Berita Pangkalpinang

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan, Simak Himbauannya

Cuaca yang sudah memasuki musim penghujan yakni pada minggu pertama bulan November telah diprediksikan oleh BMKG

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan, Simak Himbauannya
bangkapos.com/Ira Kurniati
Hujan yang mengguyur kota Pangkalpinang dan sekitarnya, Selasa (5/11/2019). Foto diambil pukul 12.00 WIB di Jalan Soekarno Hatta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Langit menghitam disusul rintik hujan turun dengan derasnya di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya, Selasa (5/11/2019).

Hujan yang mengguyur hampir seluruh kawasan ibu kota Bangka belitung ini berlangsung sekitar pukul 11.45 WIB.

Cuaca yang sudah memasuki musim penghujan yakni pada minggu pertama bulan November telah diprediksikan oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Depati Amir Kelas I Pangkalpinang.

Mereka juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ektresm tiga harian melaluI grup WhatsApp yang dibagikan oleh Kepala Sekdi Data, Kurniaji.

Dalam peringatan dini tersebut dimulai pada tanggal 5-7 November. Untuk tanggal 6 November, bertuliskan, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang-sore hari di wilayah Kabupaten Bangka barat, Bangka, Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Mereka juga mengeluarkan beberapa poin himbauan, diantaranya sedia payung atau jas hujan jika bepergian.

Hati-hati jika berkendara karena jalan licin (cek kembali kondisi kelayakan kendaraan).

Hindari tempat-tempat terbuka (lapangan, sawah, laut, dan sebagainya) apabila terjadi petir dan kilat. Hindari tempat tinggi apabila terjadi petir dan kilat. Jangan berlindung dibawah pohon jika terjadi angin kencang disertai petir.

Kemarin, hujan juga mengguyur wilayah Pangkalpinang sejak pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan menyebabkan beberapa titik langganan banjir kembali terendam, seperti Kampung Bintang, Bukit Sari, Kampung Opas dan Jalan Balai.

(bangkapos.com/I*ra Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved