Berita Pangkalpinang

Ditpolairud Polda Bangka Belitung Gelar Donor Darah HUT ke 69 Polairud

Direktorat Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian HUT ke 69 Polairud.

Ditpolairud Polda Bangka Belitung Gelar Donor Darah HUT ke 69 Polairud
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol M Zainul dan Wadir AKBP Irwan Deffi Nasution mendonorkan darah dalam rangkaian HUT ke 69 Polairud Selasa (5/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Direktorat Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian HUT ke 69 Polairud. Kegiatan dilaksanakan di Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kawasan Pangkalbalam Pangkalpinang Selasa (5/11/2019).

Kegiatan diikuti oleh jajatan Ditpolairud dan satpolairud serat sejumlah instansi di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang. Seperti Pelindo, Pos TNI AL, Bea Cukai, Balai Karantina dan lainnya.

"Ini bagian rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 69 Polairud," kata Dir Polairud Kombes Pol M Zainul disela kegiatan

Donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan pihak PMI. Ratusan orang mengikuti kegiatan untuk berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Hingga berita ini diturunkan telah terkumpul sebanyak 50 kantong darah.

Sejumlah pendonor darah gagal mendonorkan darahnya karena setelah dicek tidak memenuhi syarat. Seperti HB tinggi, dalam kondisi kesehatan kurang baik, sebelumnya mengkonsumsi obat flu ataupun belum 3 bulan mendonorkan darah sebelumnya.

"Kalau peserta ratusan tapi ada beberapa yang tidak bisa donor karena setelah dicek pihak PMI tidak memenuhi syarat sudah 50 kantong darah yang terkumpul semuanya dikelola oleh PMI untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," kata Kombes Pol M Zainul

Kombes Pol M Zainul mengatakan bahwa pihaknya sepanjang bulan November akan melaksanakan berbgai kegiatan dalam rangka HUT ke 69 Polairud. Mulai dari kegiatan donor darah, bhakti sosial, anjangsana, kunjungan ke masyarakat pesisir dan lainnya. Puncak acara syukuran akan dilaksanakan pada Tanggal 4 Desember 2019.

"Jadi HUT Polairud itu pada tanggal 1 Desember kita akan laksanakan upacara dan syukuran pada 4 Desember," kata Kombes Pol M Zainul.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved