Berita Pangkalpinang

VIDEO: Pemprov Kembali Rakor, Resi Gudang Masih Kurang Sosialisasi

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) Resi Gudang, Selasa (5/11/2019).

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) Resi Gudang, Selasa (5/11/2019).

Pada rapat yang kesekian kalinya ini, pemerintah mengundang para petani, pengumpil Lada, dan instansi terkait di Kabupaten Kota di Babel.

Pemprov meminta masukan kepada para undangan mengenai penerapan Resi Gudang saat ini. Satu di antara evaluasi yang dihasilkan adalah masih kurangnya sosialisasi Resi Gudang hingga ke tingkat masyarakat petani.

Sejak pemerintah mengeluarkan program Resi Gudang untuk membantu petani lada, para petani dan pengumpul Lada petani, jadi kerap datang ke Kantor Gubernur.  Selasa (5/11/2019) misalnya,  Haji Martak, pengumpul Lada dari Simpangkatis juga hadir. 

Pemerintah diminta untuk harus turun hingga ke desa-desa agar sampai ke masyarakat. Tidak lagi melulu melakukan rapat-rapat.

Kepala Bidang Pengembang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindag Babel Armaini 

Ke depan, kata Armaini,  pihaknya akan membentuk tim kerja sosialisasi. Tim akan menjangkau titik-titik yang dipandang perlu disosialisasi berkolaborasi dengan kabupaten kota, kecamatan, desa, BUMDes, kelompok petani, dan masyarakat. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved