Antisipasi Banjir, BPBD Bangka Belitung Akan Bentuk Satgas Banjir

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menyatakan, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas)

Antisipasi Banjir, BPBD Bangka Belitung Akan Bentuk Satgas Banjir
dok bangka pos
Kalakhar BPBD Babel Mikron Antariksa 

Antisipasi Banjir, BPBD Bangka Belitung Akan Bentuk Satgas Banjir

BANGKAPOS.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menyatakan, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Banjir. Satuan ini dibentuk untuk mengantisipasi bencana banjir memasuki musim penghujan.

"Tugas pokok dan fungsi Satgas banjir ini serupa tapi tak sama dengan satgas kekeringan beberapa waktu lalu, yang membedakan hanya kebencanaanya saja,"kata Mikron, Rabu (6/11/2019).

Satgas banjir akan melibatkan berbagai instansi seperti BPBD, Basarnas, Pemprov Babel, Polri,TNI Pramuka dan instansi terkait lainya.
Mikron berharap, keberadaan Satgas ini bisa membuat lebih cepat upaya mengatasi, mencegah, dan mengambil tindakan jika terjadi banjir.

"tentunya dengan mengikutsertakan peran masyarakat khususnya membersihkan lingkungan,"ucap dia.

Selain itu, BPBD bersama Basarnas, kata Mikron, juga berencana mengadakan baksi sosial bersih lingkungan sungai Rangkui hingga eduksi dini untuk pendidikan dasar tentang bencana banjir dan rob, serta kecelakaan trasportasi laut.

"Kegiatan bakti sosial bersih-bersih ini terkait HUT Provinsi Babel pada 21 November mendatang,"katanya. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved