Berita Bangka Selatan

Biaya Perawatan 14 Bus Sekolah di Bangka Selatan Capai Rp 900 Juta per Tahun

Perawatan Bus Sekolah di Bangka Selatan habiskan anggaran sebesar Rp 900 juta per tahun

Biaya Perawatan 14 Bus Sekolah di Bangka Selatan Capai Rp 900 Juta per Tahun
Istimewa
Bus Sekolah di Bangka Selatan 

Perawatan Bus Sekolah di Bangka Selatan habiskan anggaran sebesar Rp 900 juta per tahun 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Khairul menyatakan anggaran perawatan Bus Sekolah di Bangka Selatan habiskan anggaran sebesar Rp 900 juta per tahun.

Menurut Kahirul besaran anggaran tersebut dikeluarkan untuk memfasilitasi armada yang tersebar di delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

"Sebesar Rp 900 juta ini kami maksimalkan untuk biaya perawatan, bahan bakar dan sebagiannya demi kebutuhan armada di semua kecamatan, karena untuk operasionalnya semua disubsidi oleh pemerintah," terang Khairul pada Rabu, (6/11/2019).

Adapun sumber dana, Khairul menyebutkan semua pembiayaan atas operaisonal Bus Sekolah ini semuanya diberatkan kepada APBD Kabupaten Bangka Selatan.

Tak hanya itu, Kahirul menyebutkan untuk honor pengemudi Bus Sekolah sendiri berada di luar angka Rp 900 juta itu sehingga ada biaya lainnya sebagai honor bagi pengemudi bus.

Berikut ini merupakan rute yang dilalui oleh Armada Bus Sekolah di Kabupaten Bangka Selatan yakni seputaran Toboali, Toboali-Rias, Toboali-Sadai, Toboali-Bencah, Sadai-Toboali, Air Gegas-Air Bara, Tepus-Air Gegas, Paku-Payung, Bedengung-Payung, Ranggung-Payung, Serdang-Jelutung, Permis-Bangka Kota, Penutuk-Tanjung Labu, Tanjung Sangkar-Tanjung Labu.

14 Armada Bus Sekolah

Hingga November 2019, Pemerintah Daerah Bangka Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Bangka Selatan telah sediakan 14 armada bus sekolah di Bangka Selatan.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Khairul ketika ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, (6/11/2019) menyampaikan bahwa penyediaan armada ini sudah dilakukan Pemda Bangka Selatan sejak 2013 silam.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved