Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Hadiri Pendidikan dan Pelatihan Pemadam Kebakaran Balakar

Kegiatan dihadiri Kepala Satuan Satpol PP Bateng, Anggota Pol PP dan dan para linmas yang terdiri dari 24 peserta, berasal dari desa dan kelurahan

Bupati Bangka Tengah Hadiri Pendidikan dan Pelatihan Pemadam Kebakaran Balakar
Ist/Humas
Pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran dan penyelamatan bagi barisan sukarela pemadam kebakaran (Balakar) Kabupaten Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Bupati Kabupaten Bangka Tengah ibnu Saleh Rabu (6/11) menghadiri pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran dan penyelamatan bagi barisan sukarela pemadam kebakaran (Balakar) Kabupaten Bangka Tengah, di Gedung diklat BKPSDMD Kabupaten Bateng.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Satuan Satpol PP Bateng, Anggota Pol PP dan dan para linmas yang terdiri dari 24 peserta, berasal dari desa dan kelurahan di Bangka Tengah

Ibnu mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan yang perlu ditekankan, Tanpa bantuan masyarakat, musibah kebakaran ini tidak bisa diselesaikan maka dari itu Linmas perlu diberdayakan.

"Alhamdulillah tahun ini pengelolaan kebakaran cukup baik, saya harap ini tidak hanya dari linmas sendiri tetapi bisa dibantu dari kelompok-kelompok masyarakat untuk mengendalikan. Dan kita akan memberikan sanksi kepada oknum yang sengaja membakar lahan," ujar Ibnu, Rabu (6/11)

Ia berharap agar para peserta harus tanggap dalam ketepatan waktu untuk datang memadamkan kebakaran,

Ia juga mengatakan bahwa mental adalah hal terpenting dalam memadamkan kebakaran. Dan ia juga berpesan kepada petugas akan tetap berhati-hati dalam bertugas.

"Untuk kepada para linmas desa dengan diklat ini agar nanti bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat yang siap menjadi relawan membantu mengatasi kebakaran ini, dan membuat pencegahan-pencegahan yang bisa memicu kebakaran,"

Kedepan Ibnu berharap hal ini bisa disosialisasikan kepada dinas-dinas untuk membantu mengatasi kebakaran dan masyarakat pun bisa diajak untuk menanam pohon dan hal lain agar bisa mencegah musibah kebakaran.

Bupati pun betrimakasih kepada tim pemadam kebakaran yang pada tahun 2019 ini sudah baik dalam melaksanakan tugas.

Ia juga akan menyampaikan kepada desa agar memberdayakan petugas pemadam kebakaran dan linmas dan agar dapat diberikan anggaran untuk pemberdayaan dan pencegahan pemadam kebakaran.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved