Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas

Pengecekan kondisi fisik kendaraan antara lain, soal kebersihan, kelengkapan kendaraan dan juga pemeriksaan kondisi mesin kendaraan.

Kapolres Bangka Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas
istimewa
Tampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono sedang memeriksa kondisi fisik kendaran dinas di Mapolres Bangka, Rabu (6/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kendaraan motor (Ranmor) dinas Polres Bangka harus dirawat seutuhnya.

Sebab kendaraan ini merupakan alat penunjang kinerja pihak kepolisian ketika tugas di lapangan. Oleh karena itu, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Rabu (6/11/2019) mengecek kondisi kendaraan.

Didampingi Kabag Sumda Polres Bangka dan beberapa perwira, pemeriksaan kendaraan dinas digelar di halaman Mapolres Bangka di Sungailiat.

"Kegiatan pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Bangka dalam rangka menunjang kinerja aparat Kepolisian," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Rabu (6/11/2019).

Pengecekan kondisi fisik kendaraan antara lain, soal kebersihan, kelengkapan kendaraan dan juga pemeriksaan kondisi mesin kendaraan.

"Pemeriksaan ini sangat penting. Jangan sampai ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan patroli atau ketika dibawa mendatangi TKP ataupun kegiatan kepolisian lainnya," tegas Kapolres usai pemeriksaan kendaraan dinas yang dimaksud.

Kapolres mengintruksikan kepada para pemegang Ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan, yaitu harus merawat kendaraan secara baik dan benar sebagaimana kendaraan milik sendiri.

"Saya berharap seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi layak, agar dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved