Kejuaraan Maria Goretti Cup I Jadi Ajang Pencarian Bibit Pebasket Muda Bangka

SMP Maria Goretti Sungailiat memfasilitasi pencarian pebasket muda di Bangka lewat Kejuaraan Maria Goretti Cup I yang dibuka pada Jumat (1/11/2019)

Kejuaraan Maria Goretti Cup I Jadi Ajang Pencarian Bibit Pebasket Muda Bangka
ist/Kejuaraan Maria Goretti Cup I Jadi Ajang Pencarian Bibit Pebasket Muda Bangka
SMP Maria Goretti Sungailiat memfasilitasi pencarian pebasket muda di Bangka lewat Kejuaraan Maria Goretti Cup I yang dibuka pada Jumat (1/11/2019) lalu di halaman Sekolah Maria Goretti, Sungailiat, Bangka. 

BANGKAPOS.COM - SMP Maria Goretti Sungailiat memfasilitasi pencarian pebasket muda di Bangka lewat Kejuaraan Maria Goretti Cup I yang dibuka pada Jumat (1/11/2019) lalu di halaman Sekolah Maria Goretti, Sungailiat, Bangka.

Ada sebanyak tujuh peserta dari tingkat SD dan delapan peserta dari tingkat SMP total 30 tim basket putra/ putri dari SD dan SMP di Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang mengikuti kompetisi tersebut.

Berawal dari inisiatif untuk memfasilitasi siswa dengan minat dan prestasi di bidang non-akademis, acara ini diharapkan juga mampu menjaring bibit-bibit baru atlet basket Indonesia di masa depan.

“Kami mencoba memberi tempat anak-anak kita agar berprestasi di bidang olahraga. Mungkin tidak memiliki kemampuan di bidang akademik, namun mereka mampu di bidang lain seperti kegiatan turnamen basket ini sebagai wadahnya,” kata Kepala Sekolah SMP Maria Goretti Kristiawan Tri Wardana saat ditemui pihak media di sela-sela acara pembukaan.

Acara dimulai dengan pentas seni yang menampilkan pertunjukan musik, tarian, permainan biola, pertunjukan sinar laser yang spektakuler hingga senam yang dibawakan oleh para siswa Maria Goretti. Kejuaraan ini merupakan yang pertama kalinya digelar dan diselenggarakan dengan bantuan sejumlah sponsor, termasuk para guru dari Maria Goretti.

Kompetisi antar pelajar ini pun mendapatkan apresiasi dari Bupati Bangka yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bangka, Tedy Sudarsono. Menurutnya, kejuaraan olahraga seperti ini harus didukung karena merupakan bagian dari pendidikan karakter bagi siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih menyelenggarakan event bergengsi bola basket tingkat pemula, dengan kurun waktu selama ini tidak pernah ada yang melaksanakan ini. Ini harus terus di-support KONI Bangka untuk melaksanakan turnamen seperti ini,” ungkap Tedy.

Selain untuk menjaring atlet muda berbakat, kejuaraan ini pun menjadi ajang silaturahmi bagi para pelajar dan pihak sekolah yang berpartisipasi. Sekretaris Yayasan Tunas Karya Albertus Christian menyampaikan penghargaannya kepada penyelenggara yang mempersatukan para peserta lewat acara ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung. Kepada semua atlet kontingen yang akan bertanding semoga dapat mempererat persaudaraan untuk kita bersatu dan mempererat persaudaraan. Saya ucapkan selamat bertanding,” tuturnya.

Di tengah era digital saat ini, para siswa juga sebaiknya memiliki keunggulan di bidang lainnya, misalnya di bidang olahraga dan seni. Maka dari itu, kompetisi ini diharapkan tidak hanya dapat mengembangkan potensi pebasket muda Bangka, tetapi juga mampu membentuk karakter generasi penerus bangsa di masa depan.

(Penulis: Tiara Fitriyani / Editor: Alia Deviani)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved