Breaking News:

Berita Sungailiat

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Minta Pelaksanaan Tes CPNS Terbuka dan Transparan

Pemerintah pusat diharapkan bisa bermanfaat untuk menambah kekurangan pegawai di Pemkab Bangka.

Bangkapos/Riki Pratama
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua DPRD Bangka Iskandar menyampaikan agar masyarakat di  Kabupaten Bangka bisa memanfaatkan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, yang dijadwal akan dibuka pendaftaranya dalam waktu dekat ini.

"Ya mari masyarakat ikut tes CPNS nanti, dengan adanya penerimaan ini semoga bisa menambah SDM di Pemerintah Kabupaten Bangka, dan yang lulus nanti diharapkan bisa membantu pemerintah dalam membangun daerah," kata Iskandar kepada Bangkapos.com, Rabu (6/11/2019).

Butuh Lulusan SMA Sederajat, D3 Hingga S1, Inilah Formasi Penerimaan CPNS Kejaksaan RI 2019

Ingat, 6 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2019, Kemenkumham Buka 3.532 Formasi SMA SMK, Cek Syarat di Sini

Dia menilai, formasi yang ada tentunya masih kurang, namun karena itu yang dikabulkan oleh pemerintah pusat diharapkan bisa bermanfaat untuk menambah kekurangan pegawai di Pemkab Bangka.

"Semoga juga dalam pelaksaan ujian nanti berlangsung terbuka dan transparan, dan semua warga bisa saling bersaing dalam upaya lolos tes CPNS. Kemudian kami mengharap kepada pemerintah Kabupaten untuk ke depan bisa menambahkan usulan kepada pemerintah pusat, kedepannya, sehingga masyarakat kita bisa kerja dan dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Bangka setelah paska timah nanti," saran Iskandar.

Pengumuman CPNS 2019 Kemenkumham Berubah, Cek Perubahannyadi Sini

Daftar Lengkap Formasi untuk Lulusan SMA CPNS 2019 di Kemenkumham, Ada 3.532 Formasi

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Bangka mendapatkan kuota CPNS pada tahun 2019 ini sebanyak 179 formasi yang terdiri dari 125 tenaga Pendidikan, 44 tenaga kesehatan dan 10 teknis.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Bangka, Andi, mengatakan, formasi tersebut telah final dan masih menunggu persiapan dan standarisasi soal pendaftaranya, dimana dijadwalkan pendaftaran akan dimulai pada 11 November ini.

Bocoran Soal Tes CPNS 2019 dari BKN

CPNS Kemenkumham 2019 Ada 3.532 Formasi, Ada Khusus Lulusan SMA/SMK Sederajat

"Surat Keterangan dari Men PAN untuk penetapan SK Bupati nanti kita lanjutkan dengan pengumuman kepada Publik kapan jadwalnya, saat ini kita tengah melakukan persiapan, untuk level daerah kita baru rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, mengenai standar pengiriman berkas persyaratanya dan teknis lainya,"ungkap Andi.

Ia mengatakan, pada hari ini, pimpinan Badan Kepegawaian telah berangkat ke Palembang untuk melaksanakan rapat teknis pembahasan persoalan pelaksanaan tes CPNS ini. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved