Berita Sungailiat

Polisi Atur Lalulintas Pagi Hari, P2KP Jadi Strong Point Polres Bangka

Mobilitas itu bertepatan jam masuk kantor dan masuk sekolah. Saat seperti itu pula, kehadiran polisi dibutuhkan.

Polisi Atur Lalulintas Pagi Hari, P2KP Jadi Strong Point Polres Bangka
Ist/Kirima Kapolres Bangka
Suasana jalan raya di Jl Pemuda Sungailiat Bangka. Tampak polisi dan para pelajar membantu mengatur arus lalulintas, Rabu (6/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aktifitas masyarakat di Kabupaten Bangka, pagi hari, khususnya di jalan raya, semakin padat. Mobilitas itu bertepatan jam masuk kantor dan masuk sekolah.  Saat seperti itu pula, kehadiran polisi dibutuhkan.

Hal ini diutarakan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangkapos.com, Rabu (6/11/2019)

"Sehingga kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan lalulintas saat pagi hari. sebab aktifitas masyarakat saat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah," jelas Aris.

Untuk itu, sejumlah personil kepolisian dari Jajaran Polres Bangka diterjunkan pada beberapa titik untuk mengamankan arus para pengendara maupun pejalan kaki. "Kegiatan strong point ini ditujukan pada titik-titik rawan keramaian dan kemacetan. Kegiatan strong point dilaksanakan guna mengantisipasi kemacetan akibat padatnya kendaraan masyarakat di jalan sehingga arus lalulintas pun lancar, tertib dan kondusif," katanya.

Suasana jalan raya di Jl Pemuda Sungailiat Bangka. Tampak polisi dan para pelajar membantu mengatur arus lalulintas, Rabu (6/11/2019).
Suasana jalan raya di Jl Pemuda Sungailiat Bangka. Tampak polisi dan para pelajar membantu mengatur arus lalulintas, Rabu (6/11/2019). (Ist/Kiriman Kapolres Bangka)

Menurut Aris, keberadaan polisi mengamankan arus lalulintas pagi hari, sebenarnya sudah ada sejak dulu. Kegiatan serupa diefektifkan kembali demi kelancaran lalulintas. "Penggelaran personil setiap hari bukan hal baru untuk Polres Bangka, melainkan sudah menjadi program dan rutin dilakukan setiap hari," tegas Aris.

Dia berharap, kegiatan yang menjadi Program Strong Point Polri ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat berbagai elemen. Program ini juga dinamakan Program Pelayanan Keselamatan Bagi Pejalan Kaki (P2KP).

"Keselamatan sangat dibutuhkan, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas Kamtibmas dapat terus terjaga lebih baik lagi," katanya. (Bangkapos.com/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved