CPNS 2019

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi Minta Pemerintah Rekruitmen ASN Secara Transparan

Pemerintah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota akan menggelar rekruitmen aparatur sipil negara (ASN).

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi Minta Pemerintah Rekruitmen ASN Secara Transparan
Bangkapos.com/Hendra
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. 

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi Minta Pemerintah Rekruitmen ASN Secara Transparan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota akan menggelar rekruitmen aparatur sipil negara (ASN).

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi kepada bangkapos.com, Rabu (6/11/2019) mengatakan harus tetap bersyukur meskipun formasi yang disetujui oleh Kemenpan lebih kecil dari yang diajukan.

"Yang kita ajukan memang lebih besar dari yang disetujui oleh kemenpan, tapi patut kita syukuri. Hal ini karena faktor keuangan negara saja," ujar Amri Cahyadi.

Meski demikian kata Amri dengan rekruitmen ASN ini bisa mengurangi angka pengangguran di Bangka Belitung.

Terkait rekruitmen ASN yang memprioritaskan putra daerah, menurut Amri, rekruitmen ASN dilakukan secara terbuka dan transparan. Siapapun boleh saja ikut berkompetisi mengikuti rekruitmen ASN di Bangka Belitung.

Akan tetapi diharapnya ada persyaratan khusus agar kesempatan putra daerah memiliki kesempatan lebih besar mengabdi sebagai ASN.

"Ada harapan agar ada persentase khusus kesempatan putra daerah lebig besar. Prioritas ini kita harapkan agar dapat mengurangi penangguran di Bangka Belitung ini," ujar Amri.

Dia menyarankan agar proses rekruitmen ASN ini dapat berjalan dengan baik. Rekruitmen ASN secara terbuka ini dapag menghasilkan SDM para ASN yang baik dan berintegritas. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved