Bupati Markus Hadiri Audiensi Pokja Wartawan Babar di Dewan Pers

Bupati Bangka Barat (Babar) Markus SH turut menghadiri lawatan kelompok kerja (Pokja) wartawan Babar

Bupati Markus Hadiri Audiensi Pokja Wartawan Babar di Dewan Pers
Ist
Bupati Markus SH saat berbicara dalam audiensi di dewan pers, Kamis (7/11). 

Bupati Bangka Barat (Babar) Markus SH turut menghadiri lawatan kelompok kerja (Pokja) wartawan Babar ke dewan pers, Kamis (7/11/2019).

Kedatangan Bupati Markus dan 8 orang rombongan pokja wartawan Babar diterima langsung Anggota Dewan Pers, Asep Setiawan, Sekretariat Dewan Pers, Deritawati serta Kasubag Hubungan Antar Lembaga, Maria Susilawati SAP.

Bupati Markus dalam audiensi tersebut menyampaikan, pers berperan sangat signifikan di daerah terutama untuk penyebarluasan informasi ke publik.

"Semoga dengan adanya sharing informasi dengan dewan pers dalam audienai ini, kita makin bersinergi dalam membangun daerah," tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara anggota dewan pers, Asep setiawan, dalam paparannya menerangkan soal tugas dan fungsi dewan pers Indonesia.

"Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial masyarakat. Selain itu juga meningkatkan kehidupan pers baik itu perushaannya maupun kesejahteraannya," jelas Asep.

Lebih jauh Asep mengingatkan seluruh perushaan pers di daerah, untuk memperhatikan legalitasnya alias berbadan hukum.

Pemerintah daerah melalui Diskominfo setempat, beber Asep, disarankan untuk mendata media-media yang ada di daerah untuk kemudian dicroschek legalitas media pun wartawannya.

"Semua perushaan pers harus berbadan hukum dan wartawannya pun harus tersertifikasi dewan pers secara hukum dan moral. Kami dewan pers selalu mengacu pada UU pers dan teknis penerapan terkait kerjasama media silakan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Sebab daerah yang paling tau mana media dan wartawan yang sudah terverifikasi mana yang belum," tandasnya.

Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat, M. Kaidi dan tim.

Halaman
12
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved