Berita Sungailiat

Dawami Sebut Peningkatan Mutu Pelayanan Puskesmas Indikator Kinerja Utama Bupati Bangka

Puskesmas Bakam Kecamatan Bakam yang didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar reakreditasi FKTP

Dawami Sebut Peningkatan Mutu Pelayanan Puskesmas Indikator Kinerja Utama Bupati Bangka
Ist/Dinkes Bangka
Foto bersama usai pelaksanaan Reakreditasi FKTP Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Bakam bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (7/11/2019) di Puskesmas Bakam. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Puskesmas Bakam Kecamatan Bakam yang didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menggelar Reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tahun 2019 untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan

Kegiatan Reakreditasi di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Camat Bakam, Kepala Puskesmas Bakam beserta Staf, Tim Surveyor Reakreditasi FKTP dan Tim Pendamping Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan Dawami menyampaikan, kegiatan peningkatan mutu pelayanan puskesmas merupakan indikator kinerja utama Bupati Bangka yang bekerja sama dengan dinas kesehatan dalam pembangunan kesehatan.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat mulai dari pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, pemenuhan alat kesehatan, obat-obatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan," jelas Dawami, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (7/11/2019).

Selain itu Dawami menyebutkan bahwa dukungan ini tentunya untuk mencapai tujuan masyarakat Bangka yang SETARA (Sejahtera dan Mulia) sebagaimana visi dari Kabupaten Bangka.

Ia mengharapkan Puskesmas Bakam memenuhi kriteria dan dapat diakui dengan memenuhi standar mutu sebagaimana mestinya.

"Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan dapat memenuhi kriteria, dan Puskesmas Bakam dapat diakui dalam memenuhi standar mutu yang telah di tetapkan kesehatan tentang akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama," ungkap Dawami

Sementara Kepala Puskesmas Bakam H Trisno, menyebutkan Puskesmas Bakam telah meraih akreditasi utama.

"Puskesmas Bakam sebelumnya telah meraih akreditasi utama dan untuk tahun 2019 kita melakukan survei reakreditasi, dan kita terus menampilkan performasi yang terbaik, dan diharapkan tahun ini Puskesmas Bakam bisa meraih dan mendapatkan akreditasi paripurna". harap Trisno. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved