Dulu Wartawan Dikenal dengan Sebutan Kuli Tinta, Kini Berganti Jadi Kuli Handphone

Profesi Jurnalis yang akrab dengan sebutan kuli tinda, mulai memudar. Bahkan kini muncul stigma baru yakni kuli Handphone

Dulu Wartawan Dikenal dengan Sebutan Kuli Tinta, Kini Berganti Jadi Kuli Handphone
ist Kominfo
Bupati Bangka Barat Markus, Diskominfo dan Pokja Wartawan Bangka Barat, ke kantor Dewan Pers, di Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Profesi Jurnalis yang akrab dengan sebutan kuli tinda, mulai memudar. Bahkan kini muncul stigma baru yakni kuli handphone

Hal ini dikatakan Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asep Setiawan disela kunjungan Diskominfo dan Pokja Wartawan Bangka Barat, ke kantor Dewan Pers, di Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019)

Pria yang sempat bernaung di media Kompas Group tersebut, menyebut stigma Kuli Tinta tersebut kian tegerus seiring pesatnya perkembangan era digitilasisi.

Saat ini, profesi serta tugas jurnalistik seorangan wartawan, rata rata memanfaatkan teknologi gadget atau android.

Keberadaan gatged ini terbukti efektif menunjang kinerja Jurnalis.

"Kalau dulu profesi wartawan ini dikenal dengan sebutan kuli Tinta. Namun sekarang di era digitalisasi ini berubah menjadi kuli HP (handphone)," ujar Asep, disambut tawa tamu undangan yang hadir, Kamis (7/11/2019)

Audensi dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Kepala Diskominfo Kaidi beserta staf, dan delapan anggota Pokja Wartawan Bangka Barat, Husni, Hendra Irawan, Riandi, Antoni Ramli, Donatus, Budi Susatyo, Karmanto dan Sudiyanto.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved