Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Pastikan Pleno Pilkades di Kecamatan Merawang Aman, Ini Tiga Kades Terpilih

Menurut Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono pihaknya terlibat langsung dalam pengamanan rapat pleno hasil pilkades.

Kapolres Bangka Pastikan Pleno Pilkades di Kecamatan Merawang Aman, Ini Tiga Kades Terpilih
Ist/Kiriman Kapolres Bangka
Suasana pengamanan rapat pleno Pilkades tiga desa di Kecamatan Merawang Bangka, Kamis (7/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Rapat pleno penghitungan suara pemilihan kepala desa (pilkades) di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (7/11/2019) telah digelar. Proses pleno pilkades tersebut berjalan aman dan kondusif.

Menurut Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono pihaknya terlibat langsung dalam pengamanan rapat pleno hasil pilkades.

"Intinya hari ini Polres Bangka telah melakukan pengamanan jalannya rapat pleno hasil Pilkades pada tiga desa di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Suliatyono kepada Bangka Pos, Kamis (7/11/2019).

Rapat pleno pilkades tersebut dilaksanakan di Desa Airanyir Kecamatan Merawang, Desa Jurung Kecamatan Merawang dan Desa Kimak.

"Pelaksanaan pemilihan kepala desa di Desa Airanyir, Desa Jurung dan Desa Kimak dipastikan aman. Anggota Polres Bangka telah memberikan pegamanan rapat pleno hasil pilkades pada masing-masing kantor desa yang melakukan pilkades tersebut," ungkap Aris.

Mengenai perolehan suara terbanyak para calon juga menurutnya berdasarkan hasil rapat pleno oleh pihak terkait.

"Hasil rekapitulasi Pilkades Desa Airanyir di menangkan calon kades nomor 2 yaitu Syamsul Bahari dengan perolehan 400 suara.Pilkades Desa Jurung dimenangkan calon kades nomor 4 yaitu Firdarozi dengan perolehan 276 suara. Sedangkan Pilkades Desa Kimak dimenangkan calon kades nomor 1 yaitu Mustofa dengan perolehan 844 suara," jelas Aris.

Ia mengatakan, tujuan dilakukannya pengamanan rapat pleno, agar pengamanan rekapitulasi hasil pilkades pada tiga desa ini berjalan lancar tanpa gangguan pihak yang tidak bertanggung jawab. Seiring selesainya pilkades, diharapkan tidak ada masalah apapun yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Aris mengimbau agar semua pihak bersama-samamembangun desa yang aman serta kondusif,. Selain itu diharapkan, kades terpilih dapat bersinergi membangun desa dan memelihara Kamtibmas. "Seluruh calon Kades beserta pendukung menerima dan menyetujui hasil rapat pleno yang ditanda-tangani pada berita acara rapat pleno hari ini," tegas Aris.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved