CPNS 2019

Kemenag Bangka Belitung Dapat Kuota CPNS 2019, Detail Formasi Akan Disampaikan Saat Raker

Selain pemerintah daerah di Bangka Belitung, instansi vertikal di Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan kuota CPNS 2019

Kemenag Bangka Belitung Dapat Kuota CPNS 2019, Detail Formasi Akan Disampaikan Saat Raker
dok bangka pos
Kasubag Humas dan Informasi Kakanwil Kemenag Bangka Belitung (Babel) Ridwan Yuniarto 

Kemenag Bangka Belitung Dapat Kuota CPNS 2019, Detail Formasi Akan Disampaikan Saat Raker

BANGKAPOS.COM - Selain pemerintah daerah di Bangka Belitung, instansi vertikal di Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan kuota CPNS 2019. Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung misalnya.

"Insya Allah Kemenag Babel dapat jatah CPNS 2019, untuk alokasinya belum ditetapkan karena rakor (rapat koordinasi) baru akan diselenggarakan pada 13 November 2019," kata Kasubbah Humas dan Informasi Kanwil Kemenag Babel Ridwan Yuniarto, Kamis (7/11/2019).

Ridwan mengatakan, pada rakor nanti, Kemenag RI akan menentukan berapa alokasi untuk kemenag di daerah-daerah. Saat itu lah, baru akan diketahui berapa alokasi kuota rekrutmen CPNS 2019 untuk di lingkungan Kanwil Kemenag Bangka Belitung

Termasuk, berapa alokasi yang akan didistribusikan ke Kemenag yang ada di kabupaten kota.

Selanjutnya, jika sudah ditetapkan, pendaftaran san tes akan dilangsungkan di tingkat Kanwil Kemenag Bangka Belitung.

"Untuk Kemenag sesuai informasi yang beredar itu kan ada 5000-an, lalu ini akan dibagi-bagi ke daerah-daerah sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja (anjab abk) masing-masing daerah, termasuk untuk Kemenag di kabupaten kota," ujar Ridwan.

Mayoritas Diusulkan untuk Formasi Guru Agama

Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Bangka Belitung Tegung Agung Nugroho mengatakan, berdasarkan Anjab ABK, pihaknya mengusulkan 350 lebih formasi, termasuk usulan dari kabupaten kota di Bangka Belitung.

Mayoritas yang diusulkan adalah guru agama.

"Nanti kalau sudah ada detail alokasi formasi akan kami sampaikan. Pembagian formasi per provinsi menunggu hasil rakor," kata Teguh.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved