Berita Pangkalpinang

Kronologi Penangkapan Pengedar Uang Palsu di Pangkalpinang, Begini Aksi Pelakunya

Pelaku berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Bintang, kamis (7/11/2019).

Kronologi Penangkapan Pengedar Uang Palsu di Pangkalpinang, Begini Aksi Pelakunya
bangkapos.com/Yuranda
Tim Buser Polres Pangkalpinang,Mengamankan Pelaku Febri Pratama di Polres Pangkalpinang, berserta Barang Bukti, Kamis(7/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Kronologi pengungkapan perkara kasus pecetakan uang palsu, yang dilakukan Febri Pratama alias Prabu (28) warga Jalan. RE martadinata Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang terbongkar.

Pelaku berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Bintang, Kamis (7/11/2019).

Sebelumnya AG membelanjakan uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak satu lembar untuk membayar tagihan minuman di salah satu tempat hiburan 

Setelah uang tersebut diperiksa kasir ternyata uang pecahan Rp 100 ribu tersebut palsu.

Akibat kejadian tersebut pihak tempat hiburan mengalami kerugian Rp.100.000 hingga akhirnya melaporkan ke Polres Pangkalpinang.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin Aiptu Mardi Bule, melakukan penyelidikan, selama lima hari dimulai dari Sabtu (2/11/2019) hingga Kamis (7/11/2019).

Dari keterangan AG mengungkapkan kepada pihak penyidikan bahwa uang palsu tersebut didapat olehnya dari seorang perempuan dibawah umur yang berinisial RZ (17).

Berdasarkan keterangan RZ (17), uang palsu tersebut didapatnya dari seorang laki-laki yang tidak dikenalnya, dengan nama akun Facebook atas nama Prabu Arjuna.

Setelah mendapat keteranan, Tim Opsnal kembali melakukan penyelidikan untuk mengetahui laki-laki yang dimaksud.

Pada hari Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 19.00 wib, Tim Buser Polres Pangkalpinang, berhasil mendapatkan informasi bahwa pelaku memiliki nama Febri Pratama alias Prabu bekerja di sebuah hotel.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved