Operasi Zebra Menumbing 2019 Selesai, Polres Bangka Selatan Keluarkan 442 Berkas Penilangan

Selama menggelar Operasi Zebra Menumbing sejak Rabu, (23/10/2019) hingga Selasa, (5/11/2019), Kepolisian Resor Bangka Selatan

Operasi Zebra Menumbing 2019 Selesai, Polres Bangka Selatan Keluarkan 442 Berkas Penilangan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Penilangan Terhadap Pengguna Jalan yang Lakukan Pelanggran 

Operasi Zebra Menumbing 2019 Selesai, Polres Bangka Selatan Keluarkan 442 Berkas Penilangan

BANGKAPOS.COM - Selama menggelar Operasi Zebra Menumbing sejak Rabu, (23/10/2019) hingga Selasa, (5/11/2019), Kepolisian Resor Bangka Selatan telah lakukan sebanyak 442 penilangan kepada pengendara kendaraan bermotor, baik pengguna roda dua atau lebih.

Dalam Operasi Zebra Menumbing ini, Jajaran Polres Bangka Selatan tak hanya lakukan penilangan, tetapi juga melakukan peneguran dan pengamanan terhadap pengendara.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor itu bermacam-macam, mulai dari tak memiliki SIM/STNK, tak mengenakan sabuk pengaman, tak menggunakan helm, KIR yang mati bahkan melawan arus.

"Total yang kami amankan pada operasi kali ini kebanyakan dilanggar oleh pengendara roda dua diangka 371 penilangan dan sebanyak 71 penilangan terhadap kendaraan roda empat," rinci Kompol Rusnoto pada Kamis, (7/11/2019).

Pihaknya lanjut Kompol tak hanya lakukan penilangan, tetapi juga memberikan teguran bagi pengguna kendaraan atas pelanggaran ringan yang dilakukan.

"Untuk teguran, total teguran yang kami berikan kepada pengguna kendaraan yaitu sebanyak 87 teguran," lanjutnya

Sementara itu barang bukti yang paling banyak diamankan adalah STNK sebanyak 263 berkas, Surat Izin Mengemudi 164 berkas dan unit kendaraan bermotor sebanyak 23 unit yang diamankan di Mapolres Bangka Selatan.

Kompol Rusnoto mengajak semua masyarakat Bangka Selatan yang menggunakan kendaraan bermotor selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Kami juga mengajak semua masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor serta menggunakan helm bagi pengguna roda dua dan mengenakan sabuk pengaman kepada pengendara roda empat agar tetap aman," pungkasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved