Berita Sungailiat

Peringati Hari Anak, Polres Bangka Gelar Kegiatan Bertema Polisi Sahabat Anak

Polres Bangka menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati hari anak, diantaranya di Sekolah Ramah Anak,

Peringati Hari Anak, Polres Bangka Gelar Kegiatan Bertema Polisi Sahabat Anak
Ist/Kiriman Kapolres Bangka
Polres Bangka mengelar kegiatan bertema Polisi Sahabat Anak di Sekolah Ramah Anak RA Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka, Kamis (7/11/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Polres Bangka menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati hari anak, diantaranya di Sekolah Ramah Anak, RA Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka. Kegiatan ini temanya adalah, "Polisi Sahabat Anak" Kamis (7/11/2019)

"Ini merupakan upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Polisi sahabat anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)
yang menyasar anak-anak pada usia dini," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangkapos.com, Kamis (7/11/2019) malam.

Program ini sekaligus bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalulintas kepada anak-anak sejak dini.

Dalam rangka hari anak tersebut, Polres Bangka juga melaksanakan kegiatan pengenalan tugas polisi, termasuk rambu-rambu lalu lintas terhadap anak.

"Tentunya dengan didampingi guru RA Al-Hidayah, personil Polres Bangka memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain. Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi," jelas Aris.

Dia mengutip pengakuan para guru di sekolah itu yang menyatakan, kegiatan polisi sahabat anak merupakan kegiatan positif, sebab tujuan kegiatan polisi sahabat anak untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.

"Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan," jelas Kapolres.(Bangkapos.com/Fery Laskari).

.

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved