Kriminalitas

Prabu Pencetak Uang Palsu Ditangkap Polres Pangkalpinang, Terkuak Dari Laporan Kasir Tempat Hiburan

Tim Buser Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan pelaku pembuatan uang palsu di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Bintang

Prabu Pencetak Uang Palsu Ditangkap Polres Pangkalpinang, Terkuak Dari Laporan Kasir Tempat Hiburan
bangkapos.com/Yuranda
Tim Buser Polres Pangkalpinang,Mengamankan Pelaku Febri Pratama alias Prabu di Polres Pangkalpinang, berserta Barang Bukti, Kamis(7/11/2019) 

Tim Buser Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan pelaku pembuat uang palsu di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Bintang

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tim Buser Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan pelaku pembuat uang palsu di sebuah hotel di kawasan Kelurahan Bintang, Kamis (7/11/2019) pagi.

Pelaku Febri Pratama alias Prabu (28) tidak berkutik saat tim buser yang dipimpin Aiptu Mardi Bule melakukan penangkapan.

Sejumlah barang bukti berupa uang palsu pecahan Rp 100.000,- sebanyak 6 lembar, satu unit laptop satu unit printer, serta satu unit handphone yang digunakan pelaku turut diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti.

Kasus peredaran uang palsu ini bermula pada saat pihak kepolisian mendapat laporan dari Rivaldhy Anggriawan kasir salah satu tempat hiburan yang mendapat uang palsu dari pengunjung berinisial AG untuk membayar minuman, pada Sabtu (2/11/2019)

Berawal dari keterangan AG, polisi mendapatkan informasi uang pelaku didapat dari seorang perempuan berinisial RZ (17) yang mengaku telah dipesan oleh pelaku.

Setelah Tim opsnal melakukan penyelidikan untuk mengetahui laki-laki yang mengatasnamakan Prabu Arjuna di Facebook, pada hari Rabu (6/11/2019) pukul 19.00 Wib.

Hasil dari penyelidikan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang berhasil menemukan keberadaan pelaku.

Selanjutnya tim memastikan sekali lagi keberadaan pelaku, hingga pukul 10.30 Wib pelaku berhasil diamankan oleh Tim opsnal Polres pangkalpinang.

Sementata itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, mengatakan kasus ini masih dalam pengembangan.

"Masih dalam proses pengembang dan pemeriksaan," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono.

(bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved