Berita Pangkalpinang

Presiden Jokowi Didampingi Mendagri Tito Karnavian Akan Buka Pornas Korpri di Bangka Belitung

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia

Presiden Jokowi Didampingi Mendagri Tito Karnavian Akan Buka Pornas Korpri di Bangka Belitung
Ist/Pemprov Babel
Audiensi Mendagri Tito Karnavian dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (7/11/2019 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)n 10 hingga 18 November mendatang.

Berdasarkan rilis pers Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Bangka Belitung Kamis (7/11/2019) malam, Tito menyampaikan akan menghadiri pembukaan kegiatan tersebut saat menerima audiensi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman di ruang kerjanya, Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) petang.

Berdasarkan rilis tersebut, Tito menyebutkan, jika tak ada agenda lain, Presiden Joko Widodo, juga akan membuka secara langsung PORNAS KORPRI ke-XV di Bangka Belitung. Kemudian, selain menghadiri pembukaan Pornas Korpri, Tito juga dijadwalkan nantinya saat memberikan arahan kepada Bupati/Wali Kota se-Bangka Belitung.

Pornas Korpri klXV akan berlangsung mulai dari tanggal 10 hingga 18 November 2019 di Bangka Belitung.

Kepada Tito, Erzaldi menjelaskan gelaran ini akan dihadiri sekitar 4.000 atlet, official dan pendamping ASN berasal dari 34 provinsi, dan 46 dari kementerian dan lembaga.

Ada penambahan 20 kementerian lembaga yang ikut serta jika dibandingkan dengan Pornas Korpri sebelumnya di Yogyakarta yang hanya diikuti oleh 26 kementerian lembaga.

"Dengan ditunjuknya Bangka Belitung menjadi tuan rumah Pornas Korpri yang mendatangkan ribuan ASN, maka diharapkan ini akan mendongkrak perekonomomian masyarakat setempat," kata Erzaldi.

Turut serta dalam audiensi tersebut, Ketua Korpri Bangka Belitung Yan Megawandi, Kepala BKPSDMD Bangka Belitung,Sahirman, dan Kepala Dinas Pertanian Bangka Belitung Juaidi. (Bangkapos.com /Rilis/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved