PT Timah Manfaatkan Aset Gedung Untuk Dijadikan Museum Timah Belinyu

Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki mengatakan melalui Seminar Kawasan Herritage Belinyu Dalam Perspektif dan Pengembang dalam rangka membangun

PT Timah Manfaatkan Aset Gedung Untuk Dijadikan Museum Timah Belinyu
bangkapos.com/edwardi
Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki memberikan cinderamata kepada narasumber seminar Prof Dr Bambang Purwanto, pakar permuseuman Indonesia. 

PT Timah Manfaatkan Aset Gedung Untuk Dijadikan Museum Timah Belinyu

BANGKAPOS COM -- Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki mengatakan melalui Seminar Kawasan Herritage Belinyu Dalam Perspektif dan Pengembang dalam rangka membangun kawasan Herritage berbasis aset-aset PT Timah Tbk yang ada di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kep. Bangka Belitung.

"Apa maksud kegiatan ini dalam rangka membangun sektor pariwisata, karena membangun pariwisata itu sama dengan membangun peradaban," kata Muhammad Rizki saat memberikan sambutan mewakili Dirut PT Timah Tbk dalam Seminar Kawasan Herritage Belinyu Dalam Perspektif dan Pengembangan di Gedung Krida Stannia Belinyu, Kamis (07/11/2019).

Dilanjutkannya, kegiatan ini penting sebagai langkah awal bersama untuk mewujudkan niat untuk mengoptimalkan kembali aset-aset PT Timah Tbk yang bernilai Herritage di Belinyu, supaya Belinyu ke depan menjadi bertambah ramai dan maju.

"Dulu Belinyu ini ramai, pelabuhan Tanjung Gudang sangat terkenal, ada PLTU Mantung yang terbesar di Asia Tenggara, karena itu ke depan harus diteruskan, bukan hanya kita bercerita soal sejarah, makanya hari ini kita ingin membuat sejarah juga bukan hanya membaca sejarah, dan para penerus kita akan membaca sejarah kita ini," kata Riski.

Dilanjutkannya, kegiatan ini ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan Belinyu, yakni memanfaatkan aset PT Timah untuk dijadikan Museum Timah Indonesia Belinyu.

"Sebelumnya kita sudah membangun Museum Timah Pangkalpinang dan Muntok juga memanfaatkan aset-aset yang ada. Sejarah PT Timah ini memang sudah cukup panjang mulai dari BTW, Kantor pusat BTW di Muntok saat ini sudah dijadikan Museum Timah Indonesia Muntok, mudah-mudahan nanti kita segera bangun Museum Timah Indonesia Belinyu," tukas Rizki.

Diakuinya, PT Timah mengalami beberapa perubahan sejarah dan sesuai visi misi PT Timah untuk menjadi perusahaan pertambangan dengan mengoptimalkan nilai perusahaan dan berkontribusi untuk tanggungjawab sosial untuk membangun peradaban dan pendidikan.

"PT Timah saat ini sudah banyak mendirikan berbagai anak perusahaan dan semuanya memberikan kontribusi kembali ke wilayah dimana kita menambang timah, salah satunya di Belinyu ini," ujar Rizki

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved