Robi Sianturi Sempat Kerja di Pasar Kini Berikan Medali Emas Untuk Bangka Belitung

Siapa sangka Robi Sianturi yang dulunya kerja di pasar untuk memenuhi kebutuhannya, kini telah mendapatkan berbagai medali di ajang bergengsi.

Robi Sianturi Sempat Kerja di Pasar Kini Berikan Medali Emas Untuk Bangka Belitung
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kenakan jaket hitam Robi Sianturi berfoto bersama usai mendapatkan emas di Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu. (Rizky Irianda Pahlevy). 

Robi Sianturi Sempat Kerja di Pasar Kini Berikan Medali Emas Untuk Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM - Siapa sangka Robi Sianturi yang dulunya kerja di pasar untuk memenuhi kebutuhannya, kini telah mendapatkan berbagai medali di ajang bergengsi.

Robi Sianturi terpaksa harus melakukan kerja kasar, usai orangtuanya jatuh sakit.

Tak ingin melihat orangtuanya bekerja sendirian, Robi pun demi berbakti kepada orang tua dan untuk melanjutkan hidupnya juga ikut bekerja.

Saat SMP Robi Sianturi tak seperti kebanyakan anak lainnya yang menghabiskan waktu di sekolah dan dirumah. Robi harus merelakan waktu istirahatnya untuk banting tulang ikut membantu orang tuanya mencari nafkah.

"Orangtua dulu berkecukupan tapi terus sakit. Bapak sakit waktu 2012 jadi waktu sekolah itu sempat kerja juga bongkar mobil sama ngelangkung (kerja serabutan) di pasar," ujar Robi.

Mulai dari faktor keadaan tersebut, akhirnya Robi ingin membantu keadaan ekonomi keluarganya melalui jalur sebagai atlet.

Namun cabang olahraga atletik, bukanlah pilihan pertama bagi Robi yang kini telah mendapatkan medeli emas di kategori 5000 meter putra Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Motivasi itu ya dari orang tua sama faktor keadaan juga. Jadi dulu itu bukan lari karena lari itu kepaksa sebenarnya. Lebih milih main sepak bola karena kan lebih enak mainya bisa bareng-bareng, nah kalau lari kan sendirian," tuturnya.

Namun Robi yang sempat ikut seleksi sepak bola Persibel di suratin 2012 posisi sayap kanan, akhirnya memutuskan untuk memilih jalur atletik berkat pelatihnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved