Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tingkatkan Keamanan di Perairan dan Pulau, Kapolres Bangka Selatan Gelar Patroli Keliling

Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar patroli kepulauan terpencil dan patroli perairan di beberapa titik bagian dari Kabupaten Bangka Selatan

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji saat berfoto bersama dengan beberapa warga 

Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar patroli kepulauan terpencil dan patroli perairan di beberapa titik yang merupakan bagian dari Kabupaten Bangka Selatan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar patroli kepulauan terpencil dan patroli perairan di beberapa titik yang merupakan bagian dari Kabupaten Bangka Selatan sebagai upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bangka Selatan.

Patroli yang digelar pada Rabu, (6/11/2019) kemarin itu dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji yang didampingi oleh Kasat Polair, Iptu Bambang Bekti S. beserta Personil Sat Polair Polres Bangka Selatan.

Dengan menaiki Kapal Patroli Sat Polair Polres Bangka Selatan, AKBP bersama tim lakukan patroli untuk memastikan keamanan di wilayah pulau dan perairan Bangka Selatan.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah perairan khususnya dari tindakan-tindakan pidana yang ada perairan laut," ujar AKBP Ferdinand pada Kamis, (7/11/2019).

Selain itu menurut mantan Kapolres Donggala ini, patroli digelar untuk mengamankan adanya penggunaan alat tangkap ikan yang dilarang oleh pemerintah dan penambangan ilegal di wilayah Perairan Bangka Selatan.

"Kita ingin juga masyarakat di pulau-pulau kita ini paham agar jangan membiarkan adanya aktivitas yang merusak lingkungan," lanjutnya.

Menurutnya lebih lanjut, kegiatan seperti ini akan digelar secara berkelanjutan agar benar-benar dapat menciptakan suasana aman bagi masyarakat.

"Kami akan mengusahakan untuk kegiatan seperti ini digelar rutin agar benar-benar keamanan dan ketertiban terjadi dan memiliki porsi keamanan yang baik," pungkasnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved