Berita Pangkalpinang

Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Tahun Baru, Awasi Distribusi dan Penggunaan

Menjelang tahun baru Komisi II DPRD Babel minta pemerintah dan kepolisian melakukan upaya antisipasi agar tak terjadi kelangkaan BBM

Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Tahun Baru, Awasi Distribusi dan Penggunaan
Bangkapos.com/Hendra
Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Menjelang tahun baru Komisi II DPRD Babel minta pemerintah dan kepolisian melakukan upaya antisipasi agar tak terjadi kelangkaan atau kesulitan mendapatkan BBM di SPBU.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur mengatakan DPRD akan turut mengawasi pendistribusian BBM ke masyarakat. Termasuk kecukupan stok BBM yang ada di Depo Pertamina Pangkalbalam.

"Kita akan segera menemui dan mengecek langsung ke Depo Pertamina bagaimana kesiapan stok untuk tahun baru. Bagaimana distribusi BBM maupin BBM khusus," kata Adet Mastur, Jumat (8/11/2019).

Pengawasan pendistribusian BBM juga perlu dilakukan agar tak terjadi penyalahgunaan BBM. Khususnya BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

Untuk itu perlu melibatkan aparat kepolisian mengawasi penyalahgunaan BBM. Apalagi saat ini antrian BBM yang dilakukan pengerit menimbulkan antrian panjang di hampir setiap SPBU.

"Makanya aparat kepolisian dilibatkan untuk melakukan penertiban. Kalau ada pelanggaran langsung ditindak. Jangan sampai terjadi keributan di SPBU. Antrian kendaraan pengerit yang panjang di SPBU juga mengganggu lalulintas kendaraan," tegas Adet.

Dia mengingatkan agar aparat kepolisian melakukan penertiban dan penindakan.

Beberapa laporan masyarakat yang masuk kata Adet justru pengerit ini dibekingi oleh oknum aparat.

Tak hanya membekingi pengerit, mirisnya oknum aparat tersebut kata Adet malah memonopoli pembelian BBM.

"Ini yang kita khawatirkan. Masyarakat tidak bisa membeli BBM karena sudah habis," pungkas Adet. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved