Advertorial

Gelapkan Angsuran di MNC Finance, Agus Jitro Dipidana 14 Bulan Penjara

Hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang menjatuhkan vonis 14 bulan penjara kepada Agus Jitro, terdakwa kasus penggelapan uang nasabah MNC Finance

Gelapkan Angsuran di MNC Finance, Agus Jitro Dipidana 14 Bulan Penjara
ist/MNC FINANCE
Mahendra Cipta (Branch Manager MNC Finance cabang Bangka) 

Hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang menjatuhkan vonis 14 bulan penjara kepada Agus Jitro, terdakwa kasus penggelapan uang nasabah MNC Finance, Senin (4/11) lalu.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mantan karyawan bagian penagihan di MNC Finance tersebut melakukan pengelapan uang nasabah dengan cara tidak menyetorkan sebagian angsuran tersebut ke MNC Finance dan juga menggunakan kwitansi yang tidak resmi sebagai bukti pembayaran yang dianggap sah oleh pihak MNC finance.

Branch Manager MNC Finance Cabang Bangka, Mahendra Cipta mengimbau kepada seluruh nasabah MNC Finance agar lebih teliti dalam melakukan transaksi pembayaran angsurannya, terutama jika melakukan pembayaran melalui kwitansi.

“Nasabah harus memastikan bahwa kwitansi yang digunakan oleh penagih adalah kwitansi resmi yang berlogokan nama perusahaan dan bukan kwitansi pasar serta memastikan nominal angsuran yang disetor sesuai dengan nominal angsuran yang dibayarkan oleh nasabah dengan cara melakukan cross check kwitansi dan tembusan dibawahnya,” tegas Mahendra Cipta.

Karena itu menurut Mahendra Cipta Perusahaan MNC Finance hanya mengakui pembayaran sah apabila diterima dengan kwitansi resmi sesuai dengan nominal yang tertera di kwitansi tersebut yang sesuai dijelaskan sebelumnya.

Selanjutnya, pihak MNC Finance juga menyarankan kepada para nasabah agar melakukan pembayaran langsung yang sesuai dengan ketentuan pembayaran di MNC Finance seperti: melalui auto debet Bank yang telah ditentukan, kantor pos, Indo Maret, melalui virtual account dan juga bisa melalui kwiansi resmi MNC Finance yang sesuai dengan penjelasan sebelumnya.

Lebih lanjut Mahendra Cipta menegaskan pihak MNC Finance juga menyampaikan pesannya kepada para nasabah hendaknya kasus yang dilakukan oleh Agus Jitro tersebut menjadi pembelajaran agar kedepannya para nasabah lebih teliti dalam melakukan proses pembayaran angsuran dan juga dapat membayar angsuran secara tepat waktu untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan semua pihak. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved