Berita Sungailiat

Gubernur Babel Resmikan Sekolah Alam Balai Kemuliaan di Bukit Sak Buk Desa Rebo

Peresmian pembangun sekolah alam tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Gubernur Babel Resmikan Sekolah Alam Balai Kemuliaan di Bukit Sak Buk Desa Rebo
(Bangkapos.com/Nurhayati)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan berfoto bersama Ketua Yayasan Bangka Alam Lestari, Ibu Akhung, Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan undangan lainnya saat peresmian Sekolah Alam 'Balai Kemuliaan di Bukit Sak Buk. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelepasan ratusan burung dan penanaman pohon di sekitaran Bukit Sak Buk Desa Rebo, Jum'at (8/11/2019) menandai peresmian Sekolah Alam 'Balai Kemuliaan' yang ada di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pembangunan sekolah alam didedikasikan oleh Yayasan Bangka Alam Lestari yang konsen terhadap masalah pelestarian alam.

Peresmian pembangun sekolah alam tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Menurut Ketua Yayasan Bangka Alam Lestari,Then Foeng Fa, tujuan dibangunnya sekolah alam ini untuk memberikan pendidikan berbahasa asing.

Selain itu pihaknya juga ingin melestarikan lingkungan dengan mengenalkan kepada anak-anak sejak dini di Desa Rebo dan sekitarnya.

"Kegiatan ini murni kegiatan sosial yang kami gagas bagi siswa-siswi yang belum memiliki kesempatan untuk memperlajari bahasa asing seperti bahasa Mandarin dan Inggris. Kami juga ingin mengajak anak-anak untuk melestarikan lingkungan agar kedepannya dapat cinta lingkungan," kata Then Foeng Fa yang akrab disapa Ahung.

Sekolah alam ini telah diikuti puluhan siswa yang belajar di sekolah alam ini.

Untuk itu menurut Ahung, kedepannya pembangunan sekolah alam akan terus ditingkatkan guna meningkatkan kapasitas kegiatan belajar mengajar. Dari segi tenaga pendidik juga akan lebih ditingkatkan jumlahnya.

Pada kesempatan itu Erzaldi memberikan apresiasi kepada Yayasan Bangka Alam Lestari yang telah memberikan komitmennya dan dedikasinya membangun sekolah alam untuk pelestarian alam di Provinsi Kepulauan Bangka Belutung khususnya di Kabupaten Bangka.

Untuk itu pihaknya sangat mendorong dibangunnya sekolah alam tersebut.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved