Advertorial

HKG PKK Lebih Berwarna, Dari PKK Untuk PKK

PERAYAAN Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

HKG PKK Lebih Berwarna, Dari PKK Untuk PKK
bangka pos/ira kurniati
Suasana perayaan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 yang berlangsung di Sahid Hotel Bangka, Kamis (7/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perayaan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep dan suasananya dibuat untuk meningkatkan solidaritas para kader maupun pengurus PKK.

Acara yang berlangsung di Sahid Hotel Bangka, Kamis (7/11) ini dimulai dengan sambutan-sambutan, penampilan hiburan dari pengurus PKK hingga pembagian penghargaan.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil membacakan sambutan Ketua Umum PKK Pusat, yang intinya gerakan PKK turut membantu membangun ketahanan keluarga untuk kemudian membangun bangsa.

PKK juga perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan, agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunannya dapat menjadi. Sesuai dengan tema yang diusung ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah’.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen mengapresiasi acara yang berlangsung meriah ini. Bagi dia, acara PKK ini memang betul dirasakan kehangatan oleh anggota PKK itu. Molen menuturkan, kedepan acara seperti ini harus dipertahankan dari segi penampilan hingga konsepnya agar Pangkalpinang memiliki marwah yang bisa dibanggakan.

“Kalau PKK kompak seperti ini saya yakin bakal jadi kebanggaan di Bangka belitung. Punya warna sendiri dan punya marwah yang rapi pengerjaannya. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan,” kata Molen seusai acara.

Dia juga memberikan tantangan kepada pengurus PKK untuk memberikan satu inisiatif atau ide untuk berkolaborasi membangun Pangkalpinang bersama pemerintah.

Hal ini agar, PKK memiliki kenang-kenangan di masyarakat yang bernilai.

Molen menyebut, dengan kekompakan dan suksesnya acara ini dia berharap masyarakat dapat menilai paradigma positif bahwa PKK mempunyai peran dan ikut andil dalam tugas pemerintahan. Molen berharap ibu-ibu ini dapat berkontribusi, bersinergi membangun Pangkalpinang dan memberikan manfaat bagi masyarakat lainnya.

Sementara Monica Haprinda menuturkan, persiapan dilakukan selama dua bulan dengan melibatkan seluruh pengurus dan kader PKK.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved