Berita Pangkalpinang

Pekerjaan Banyak, Empat Raperda Penting yang Perlu Dibahas, Anggota DPRD Babel Baru Malah Sering DL

Sejak hampir dua bulan dilantik, Anggota DPRD Bangka Belitung periode 2019-2024 lebih sering melakukan perjalanan dinas ke luar

Pekerjaan Banyak, Empat Raperda Penting yang Perlu Dibahas, Anggota DPRD Babel Baru Malah Sering DL
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sejak hampir dua bulan dilantik, Anggota DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024 lebih sering melakukan perjalanan dinas ke luar Bangka Belitung.

Padahal pekerjaan para wakil rakyat ini cukup banyak. Setiap minggu setidaknya paling sedikit 1 kali melakukan perjalanan dinas luar (DL).

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya sempat menyindir para anggota dewan yang kerap DL. Sindiran ini disampaikannya usai sidang paripurna penyampaian 4 raperda, Jumat (8/11/2019).

Adanya 4 raperda ini tentunya menjadi pekerjaan berat para anggota dewan. Apalagi 4 raperda ini sangat penting untuk kepentingan masyarakat.

"Maka saya minta anggota jangan sering DL. Raperda ini dibahas dulu, karena perda ini untuk kepentingan rakyat," kata Didit.

Diakuinya intensitas para anggota dewan baru ini DL cukup tinggi. Dalam seminggu minimal 1 kali melakukan perjalanan DL.

Pembahasan raperda ini harus dilakukan dengan baik dan serius. Pembahasan raperda juga tidak mengharuskan melakukan perjalanan DL.

"Hati-hati, nanti cuma bahas sebentar langsung mau keluar daerah. Jangan seperti itu. Membahas raperda ini harus juga mengetahui sumber permasalahannya agar jelas," ingat Didit.

Karenanya dalam waktu dekat, Didit selaku ketua DPRD Babel akan menggelar rapat pimpinan. Khususnya akan membahas terkait seringnya anggota dewan ini melakukan perjalanan DL.

"Makanya DL ini akan kita tertibkan, jujur saja sudah banyak yang mengatakannya kepada saya. Kita akan membatasi DL anggota dewan, kita atur intensitas DL nya nanti," tegas Didit. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved