Berita Sungailiat

Pengumuman Sekda Pemkab Bangka Ditunda Hingga Awal Tahun, Ini Ternyata Penyebabnya

Hingga saat ini belum diumumkanya siapa Sekda terpilih dari hasil seleksi panitia karena telah memasuki akhir tahun.

Pengumuman Sekda Pemkab Bangka Ditunda Hingga Awal Tahun, Ini Ternyata Penyebabnya
bangkapos.com/Riki
Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Bangka Andi, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelantikan serta penetapan seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, bakal dilakukan pada awal tahun 2020 nanti.

Hingga saat ini belum diumumkanya siapa Sekda terpilih dari hasil seleksi panitia karena telah memasuki akhir tahun.

Sehingga membuat banyaknya pekerjaan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus diselesaikan seperti menyelesaikan, laporan kinerja, keuangan dan hal lainya.

"Yang jelas kami ini sebenarnya yang menjawab bukan level kami, tapi dimana posisi sekarang. Nama mekanisme alurnya penetapan Sekda setelah pemilihan oleh Panitia Seleksi, dari Bupati Bangka menyampaikan ke Gubernur karena bahasa dalam Peraturan Pemerintah (PP) Bupati wajib berkoordinasi dengan Gubernur. Setelah dari Gubernur baru Bupati menyampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara, baru Bupati merancang, menetapkan dan melantik itu prosedurnya,"ungkap Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Bangka Andi, kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Andi menambahkan hingga saat ini belum diumumkanya karena alasan tersebut. Pada akhir tahun banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Kepala OPD masing-masing.

"Kenapa lama, secara administrasi menyatakan berdasarkan surat dari Provinsi Babel yang diterima 31 September, dan awal Oktober kami sampaikan ke KASN. Dari KASN sudah merekomendasikan, silakan memilih dan menetapkan tiga orang yang dipilih oleh Panitia seleksi,"ujarnya

"Mengenai kapan yang jelas kita tengah membuat konsep ke KASN, karena pimpinan OPD ini akhir tahun, mempunyai kewajiban membuat laporan keuangan, berkawajiban membuat laporan kinerja, membuat tugas kedinasan. Lalu bila ada kegiatan belum rampung harus dirampungkan, jangan sampai persoalan mengganggu pelayan publik yang ada,"ungkapnya lagi.

Pelantikan dan penetapan Sekda Kabupaten Bangka diundur hingga awal tahun 2020 nanti, agar tidak mengganggu pekerjaan dalam melakukan pelayanan Publik.

"Sehingga itu dilakukan penundaan pelantikan sampai awal Januari, seperti di jelaskan, karena kita berada di penghujung tahun bulan November, dalam akhir tahun ini pimpinan OPD berkewajiban membuat laporan kinerja jangan sampai mengganggu pelayanan publik,"tukasnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved