Berita Pangkalpinang

Putus Hubungan Garuda - Sriwijaya Pengaruhi Aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Putusnya hubungan Garuda Indonesia dengan Maskapai Sriwijaya Air sangat berpengaruh terhadap aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Putus Hubungan Garuda - Sriwijaya Pengaruhi Aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II) Chuanda. Jumat,(8/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (PT AP II) Chuanda mengatakan putusnya hubungan Garuda Indonesia dengan Maskapai Sriwijaya Air sangat berpengaruh terhadap aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Kemarin itu terjadi delay panjang yang seharusnya mendarat sekitar pukul 11.00 WIB tapi malah baru mendarat pukul 18. 40 WIB. Jadi delay hampir 8 jam, tidak ada pembatalan tetap jalan," ungkapnya saat ditemui bangkapos.com,(8/11/2019).

Chuanda menjelaskan sehingga hal tersebut mempengaruhi aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang karena terjadi kendala penumpukan di ruang tunggu.

"Memang hal ini menjadi tanggung jawab pihak maskapai, karena alasan internal atau operasional maskapai sendiri. Semua orang juga tahu diberita-berita sudah ramai, kami tidak bahas itu karena yang kita bahas dampak yang terjadi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang," katanya.

Chuanda menjelaskan tugas pihak bandara memastikan semua hak-hak penguna jasa atau penumpang maskapai Sriwijaya pada saat itu terpenuhi.

"Kita sudah menjelaskan kepada para penumpang mengenai permasalah internal maskapai dan kita juga menjaga operasional di bandara jangan sampai menganggu penerbangan lainnya. Kita juga memastikan bahwa hak-hak terpenuhi contoh pemberian snack, makan dan voucher kompensasi Rp 300 ribu per orang," jelasnya.

Chuanda mengatakan sampai saat ini maskapai Sriwijaya masih tetap beroperasi dan konter Sriwijaya tetap beroperasi.

"Hari ini juga terjadi delay lagi SJ 070 dari Jakarta. Sampai saat ini belum ada informasi pihak Sriwijaya Air akan berhenti beroperasi tapi memang terjadi pembatalan. Contoh pada hari ini yang mengalami pembatalan SJ 073 dari Pangkalpinang-Jakarta. Jadi yang beroperasi hanya pagi SJ 071 dan malam SJ 077 dari Pangkalpinang,"katanya.

Chunada menambahkan pihak bandara sudah memberikan teguran agar maskapai Sriwijaya Air lebih memperhatikan jadwal penerbangan dan berharap saling menjaga ketertiban dan kenyamanan pengguna jasa.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved