Kriminalitas

Spesialis Pencuri Motor di Pangkalpinang Diterjang Peluru

Pelaku melakukan pencurian satu unit motor, di areal parkir Pasar Pagi kelurahan Batin Tikal kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang

Spesialis Pencuri Motor di Pangkalpinang Diterjang Peluru
bangkapos.com/Yuranda
Tersangka Abdun Rahman alias Aman (31), saat di Polsek Taman Sari, Jumat (8/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Abdun Rahman alias Aman (31) warga Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang spesialis curanmor roboh diterjang timah panas.

Tersangka yang sudah tiga kali keluar masuk penjara ini, ditangkap Tim Buser The Hornet Hunter Polsek Taman Sari, yang dipimpin oleh Kanit Buser Polsek Taman Sari Rudi Kiai.

Penangkapan tersebut dilakukan di Desa Payung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan, Selasa (5/11/2019) pukul 23.00 Wib.

Pelaku melakukan pencurian satu unit motor, di areal parkir pasar pagi kelurahan Batin Tikal kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019).

Menurut pengakuan, tersangka Abdun Rahman alias Aman, dirinya mencurian satu unit motor mio soul, di pasar pagi itu untuk dijual.

"Uangnya untuk berfoya foya dan mabuk-mabuk lha. Motor nya belum sempat di jual. Saya melakukan pencurian dengan sendiri, Tidak ada komplotan," kata pelaku Aman, Jumat (8/11/2019).

Diakuinya, melakukan pencurian tersebut menggunakan kunci motor yang dapat di jalan dan kunci tersebut dimodif hingga masuk ke semua motor yang menjadi sasarannya.

"Kunci tersebut di modif dengan hingga bisa masuk ke semua kinci motor, Saya sudah tiga kali masuk penjara. Yang pertama tiga bulan, sebilan bulan, satu tahun lebih, dan ini ke empatnya, " kata tersangka aman.

Tersangka diancam hukuman tujuh tahun penjara, dijerat dengan pasal 363 ayat satu KUHPidana atas perbuatannya tersebut.

(bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved