Kriminalitas

Rio dan Dino Gasak Dua Unit Speaker Aktif

Unit Buser The Hornet Hunter Polsek Taman Sari, berhasil membekuk dua pelaku pencurian

Rio dan Dino Gasak Dua Unit Speaker Aktif
bangkapos.com/Yuranda
Dua Pelaku Pencurian, Dua Unit Speaker Aktif diamankan di Polsek Taman Sari, Jumat (8/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Buser The Hornet Hunter Polsek Taman Sari, berhasil membekuk dua pelaku pencurian, dua unit speaker aktif merk BMA ukuran 15 inc warna hitam, Selasa (5/11/2019) pukul 16.00 wib.

Pelaku yang bernama Dino Saputra alias Dino (19) warga kelurahan Ketapang, dan Rio Apri Riyanto alias Rio(21) warga kelurahan Ampui, melakukan aksi pencurian di rumah milik korban Fajri di perumahan Putri Kencana, Selindung, Minggu (3/11/2019) pukul 03.00 Wib.

Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan mengatakan dalam konferensi pers, Jumat (8/11/2019), pelaku pencurian tersebut masuk dari samping rumah korban yang belum jadi atau belum ada dindingnya.

Kemudian pelaku Dino, mengambil dua unit speaker aktif merk BMA ukuran 15 inc warna hitam yang diletakan korban diatas meja di samping rumah korban.

Sedangkan tersangka Rio tugas menunggu diatas sepeda motor, mengawasi sekitar rumah korban. Pada saat terjadi pencurian tersebut korban sedang berada di dalam rumah dan sedang tidur.

Berdasarkan informasi dari masyarakat dan saksi yang melihat pada saat pencurian tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan oleh team opsnal reskrim polsek taman sari melacak kedua pelaku tersebut.

"Maka Selasa (5/11/ 2019) sekira pukul 16:00 wib, diketahui keberadaan Dino di daerah seputaran Air Salemba sedang latihan barongsai, dan tim langsung melakukan penangkapan di tempat tersebut," ujar AKP Teguh Setiawan, Jumat (8/11/2019).

Dalam melakukan pencurian tersebut yang memiliki ide untuk mencuri speaker tersebut adalah Dino sedangkan Rio hanya ikut saja.

Akibat kejadian tersebut diatas korban mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000.

Atas perbuatan kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan Ke-4 KUHPidana, dengan ancaman tujuh (7) tahun penjara.

(bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved