Advertorial

Utamakan Kepuasan Pengguna, Pemkab Bangka Jadi Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memiliki komitmen untuk menjadikan pelayanan publik se­bagai jiwa penyelenggaraan pemerintahan di Kab. Bangka

Utamakan Kepuasan Pengguna, Pemkab Bangka Jadi Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik
ist/Pemkab Bangka Jadi Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memiliki komitmen untuk menjadikan pelayanan publik se­bagai jiwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memiliki komitmen untuk menjadikan pelayanan publik se­bagai jiwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka. Komitmen tersebut tertuang dalam misinya ­yaitu, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan berbasis teknologi informasi.

Untuk menjalankan misi tersebut, Bupati Bangka Mulkan akan mengharuskan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyelenggara pelayanan publik mengutamakan kepuasan pengguna layanan.

“OPD penyelenggara pelayanan publik seperti dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu, koperasi, usaha kecil dan menengah, dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan dinas lainnya untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan ekpektasi publik yang terus meningkat,” kata Mulkan.

Atas komitmen tersebut dan kerja sama antara seluruh stakeholder pembangunan, Pemkab Bangka mendapat penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan penyelenggaraan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Pemkab Bangka mendapat apresiasi itu karena pela­yanan publik di RSUD Depati Bahrin dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka mendapat predikat A atau sangat baik
Atas pencapaian tersebut, Mulkan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari seluruh pihak.

“Ke depannya, kerja sama ini akan terus kami tingkatkan guna mendorong perbaikan pelayanan publik yang kita berikan,” kata Mulkan usai menerima penghargaan tersebut dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Cahyo Kumolo, di Hotel Aston Batam, Kamis (7/11/2019).

Bukan kali pertama dapat apresiasi

Untuk diketahui, pada 2017 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bangka mendapat kategori penilaian B pada penyelenggaraan pelayanan publik.

Pada 2018, penilaian tersebut berhasil diperbaiki sehingga kategori penilaian meningkat menjadi A. Ka­tegori tersebut berhasil dipertahankan hingga tahun 2019.

Meski begitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rahmad Gunawan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki pelayanannya.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved