Berita Pangkalpinang

Cabor Tinju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Persembahkan Empat Medali di Porwil Bengkulu

Atlet tinju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih medali pada Cabang Olahraga Tinju di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu

Cabor Tinju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Persembahkan Empat Medali di Porwil Bengkulu
Ist/Cabor Tinju Babel
Tim atlet tinju Babel yang mengikuti cabor tinju di Porwil Bengkulu. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Atlet tinju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih medali pada Cabang Olahraga Tinju di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu Tahun 2019.

Pada Porwil X Sumatera di Bengkulu, Cabor Tinju menurunkan sebanyak delapan petinju didampingi pelatih kepala tim Tinju Babel Anton dan Joon serta Andri Yandani  selaku Manager Official Cabor Tinju Provinsi Kepulauan Bangka Beliyung (Babel)

Pelatih Tinju Babel, Anton menjelaskan bahwa Atlet tinju Babel menyiapkan diri dengan melakukan latihan di luar daerah, di Sasana Club Tinju di Bogor.

"Sudah beberapa bulan berlatih guna mendapatkan ilmu berupa tehnik dan taktik serta latihan pisik petinju agar semua atlet mampu mendapatkan mendali di setiap pertandingan, " ujar Anton, Sabtu (9/11).

Menurut Anton, atlet tinju ini akan mampu berprestasi dalam mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel, dengan perjuangan untuk  mendapatkan medali di Porwil Bengkulu.

Manajer Tinju Babel, Andri Yandani mengatakan, atlet petinju Babel sudah berupaya untuk memperoleh kemenangan dalam setiap pertandingan..

Namun menurut Andri, dari cabang tinju hanya mampu menyumbangkan medali perak dari Petinju Ilham Tapajati.

Sedangkan 3 medali perunggu masing masing dari petinju Henni Lestari ( Tinju wanita ), Sopandy, Rizky.

Namun empat  petinju belum bisa memberikan yang terbaik dari perjuangannya di Porwil Bengkulu.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pelatih, atlet tinju yang sudah berbuat dengan semangat penuh untuk menang walaupun akhirnya kita hanya mampu memperoleh 4 medali," ungkap Andri.

Dijelaskan Andri bahwa petinju Babel adalah petinju petarung, bukan petinju ayam sayur atau di pecundangi petinju lawan.

Hal ini kata Andri, dibuktikan dengan tidak adanya petinju Babel yang mencium kanvas melainkan kalah terhormat dengan kalah angka tipis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, Ketua KONI, Kadispora, Ketua Pertina Provinsi Babel serta masyarakat Babel yang telah memberikan dukungan dan doanya kepada para pelatih dan atlet cabor tinju.

"Kami mohon maaf atas ketidak mampuan kami memberikan medali emas dan membuat Gubernur Babel serta masyarakat gembira. Namun pada even- even tinju kami akan membuat semua rlement masyarakat Babel bergembira dan bangga," ungkap Andri. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved