Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 8 Kelurahan di Kecamatan Rangkui Nganggung Bersama

Delapan Kelurahan yang berada di Kecamatan Rangkui gelar nganggung bersama di masjid Al Karomah, Keramat Kecamatan Rangkui

Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 8 Kelurahan di Kecamatan Rangkui Nganggung Bersama
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana nganggung bersama delapan Kelurahan di Kecamatan Rangkui Pangkalpinang. Sabtu,(9/11/2019) 

Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 8 Kelurahan di Kecamatan Rangkui Nganggung Bersama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Delapan Kelurahan yang berada di Kecamatan Rangkui gelar nganggung bersama di masjid Al Karomah, Keramat Kecamatan Rangkui dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan ini bertema melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kesatuan ummat yang beruswatun khasanah.

Camat Rangkui Haris Munandar mengatakan kegiatan nganggung bersama delapan kelurahan ini sudah dua tahun terakhir dilaksanakan.

"Kegiatan ini memang sudah kita anggarkan di setiap kelurahan pasti akan diadakan nganggung, agar lebih meriah dan bersatu maka delapan kelurahan kita gabungkan di sini. Kita bersinergi untuk adakan ini," ungkap Haris saat ditemui bangkapos.com, (9/11/2019).

Dia mengatakan lewat kegiatan ini diharapkan dapat sebagai pemersatuan umat manusia agar tidak terpecah belah, dan wadah untuk saling bersilaturahmi sesama umat manusia.

"Seluruh RT, RW, dan masyarakat kita hadirkan. Alhamdulilah masyarakat sangat antusias, target awal kita setiap kelurahan dihadiri 120 orang, tadi 80 persen sudah terpenuhi," katanya.

Dia menambahkan melalui momen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mengenang Nabi Muhammad, dan memperkenalkannya kepada anak-anak.

"Perlu sekali memperkenalkan ke anak-anak, memang kalau kita lihat anak-anak dan remaja sedikit hadir, banyaknya orangtua. Mulai perlahan-lahan kira rangkul anak-anak dan remaja untuk sering ke masjid. Kita sudah bangun masjid tiga lantai, harus beriringan juga megahnya masjid, luasnya dengan jamaah yang hadir," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan ucapan terimakasih karena sudah mengundang dirinya dalam kegiatan tersebut.

"Saya akan membantu pembangunan masjid ini, 38 masjid juga sudah memaparkan ke kami untuk bantuan pembangunan. Semua bantuan masjid kita serahkan sesuai kebutuhan masing-masing. Tidak ada dusta diantara kita," ungkapnya.

Dia juga mengajak para masyarakat untuk memanfaatkan dirinya dalam hal pelayanan untuk masyarat agar terwujud kesejahteraan masyarakat.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved