Berita Bangka Barat

Tahun Ini Angka Pelanggaran Operasi Zebra Meningkat, 592 Pelanggar Ditilang

Tahun ini angka pelanggaran lalu lintas yang terjaring Operasi Zebra Menumbing Satlantas Polres Bangka Barat meningkat dari tahun sebelumnya.

Tahun Ini Angka Pelanggaran Operasi Zebra Meningkat, 592 Pelanggar Ditilang
ist
Operasi Zebra Sat Lantas Polres Babar ist Polres Babar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tahun ini angka pelanggaran lalu lintas yang terjaring Operasi Zebra Menumbing Satlantas Polres Bangka Barat meningkat dari tahun sebelumnya.

Satlantas Polres Bangka Barat, mencatat hasil operasi Zebra Menumbing tahun 2018 total tilang sebanyak 388 dan teguran sebanyak 0 berkas. Sementara untuk tahun 2019 tilang sebanyak 592 dan teguran sebanyak 2 berkas.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto, menyebut operasi Zebra Menumbing, berlangsung selama 14 hari.
Operasi menggunakan sistem hunting dan razia stasioner di lokasi rawan pelanggaran.

" Dari hasil operasi dilakukan ada peningkatan dibandikan tahun lalu. Tercatat penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan total tilang 592 berkas," ujar Toni mewakili Kapolres AKBP M Adenan, Sabtu (9/11/2019).

Toni berharap pelaksaan Operasi Zebra Menumbing 2019, semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pada kesempatan itu, Toni juga mengapresiasikan kepada semua pihak yang telah mendukung operasi Zebra.

"Kami apresiasi kepada masyarakat yang tekah mensukseskan dan taat akan aturan berlalu lintas bukan pada saat operasi saja, diharapkan ketaatan itu timbul dengan kesadaran akan keselamatan diri pribadi dan orang lain," harapnya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved