Berita Sungailiat

VIDEO: Yuk, Berburu Kuliner Gratis di Sinarbaru

Berburu kuliner menjadi ajang yang sangat dinanti. Apalagi menu yang diinginkan bervariatif dalam jumlah banyak. Terlebih, makanan dan minuman yang

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berburu kuliner menjadi ajang yang sangat dinanti. Apalagi menu yang diinginkan bervariatif dalam jumlah banyak.

Terlebih, makanan dan minuman yang dicari bisa dinikmati secara secara cuma-cuma alias gratis. Tentu saja momen ini hanya ada sekali dalam setahun.

Jika anda ingin dapatkan menu nikmat tanpa menguras dompet, datanglah ke Kelurahan Sinarbaru Kecamatan Sungailiat Bangka.

Menu yang diinginkan dipastikan tersedia di setiap rumah-rumah penduduk lokal di daerah setempat.

Sebab warga memang menyiapkan berbagai kuliner karena mereka sedang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/11/2019). Lontong, baso, rendang daging, soto, ayam goreng dan lauk-pauk serta buah-buahan pun ada. Suasana kemeriahan perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/11/2019) tak ubahnya seperti Hari Raya Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan oleh sebuah keluarga dari Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka, Abun, Fifin dan Puan. Nenek, anak dan cucu itu sengaja datang ke Kelurahan Sinarbaru untuk mencicipi menu yang telah disediakan oleh warga setempat. "Rugi kalau nggak ikut, nih enak kan..? Muantap," celetuk Puan, gadis cilik seraya menunjukkan berbagai menu yang ada di rumah penduduk lokal di Sinarbaru Sungailiat, Sabtu (9/11/2019).

"Setiap tahun, Maulid Nabi Muhammad SAW selalu dirayakan di Sinarbaru Sungailiat. Kami selalu menyiapkan hidangan seperti suasana Lebaran Idul Fitri saat perayaan Maulid. Siapa saja, walau pun tak diundang boleh datang, menyantap hidangan yang disajikan di setiap rumah-rumah warga. Bagi masyarakat disini, suasana Maulid tak ubahnya "Ariayo" atau lebaran " tambah R Bembie AP, Warga Sinarbaru Sungailiat ditemui di kediamannya, Sabtu (9/11/2019). (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: tidakada022
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved