Berita Pangkalpinang

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Sambut Pahlawan Olahraga Bangka Belitung

Kontingen Bangka Belitung disambut langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Minggu

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Sambut Pahlawan Olahraga Bangka Belitung
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).
Menyambut kontingen Bangka Belitung di bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Minggu (10/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kontingen Bangka Belitung disambut langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Minggu (10/11/2019).

Kedatangan para pahlawan olahraga Bangka Belitung ini usai bertanding di ajang Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu yang digelar 02-09 November 2019.

Erzaldi Rosman yang sudah menantikan kedatangan para atlet ini, langsung memberikan apresiasi dengan berjabat tangan dengan seluruh atlet yang sudah bertanding.

Erzaldi Rosman dalam sesi wawancara mengatakan, ada peningkatan prestasi yang diraih para atlet Bangka Belitung dan berharap ada peningkatan di ajang PON 2020.

"Mudah-mudahan prestasi ini terus dibawa sampai ke PON nanti. Setelah Porwil ini mungkin kawan-kawan akan melakukan evaluasi apa saja yang menjadi fokus dan hal-hal yang perlu di support lagi sehingga pada saat PON kita bisa lebih berprestasi lagi," ujar Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Lebih lanjut ditempat yang sama Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi para atlet yang sukses mendapatkan 63 medali di ajang Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Menunjukkan pemerataan prestasi kita luar biasa, kita disemua lini bisa bersaing. Bayangkan atletik mengirimkan 35 atlet tapi bisa meraih 37 medali berarti lebih dari jumlah orangnya," tutur Elfandi.

Terdapat cabang olahraga seperti tinju, renang dan Muay Thai yang di edisi sebelumnya gagal lolos PON, kini cabor tersebut berhasil lolos ke PON 2020.

Raihan 63 medali tersebut juga membuat dua cabang olahraga yaitu atletik dan panjat tebing sukses menjadi juara umum.

"Secara umum sukses dan kita tetap mempertahankan juara umum di cabang terukur dua cabang atletik dan panjat tebing. Kalau cabang non terukur kita tahulah segala macamnya, tidak bisa bersaing secara maksimal," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved