Berita Sungailiat

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Ingatkan Seleksi Sekwan Jangan Ada Istilah Titipan dan Dikondisikan

Kabupaten Bangka melaksanakan seleksi terbuka untuk pegawai negeri eselon II B untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Ingatkan Seleksi Sekwan Jangan Ada Istilah Titipan dan Dikondisikan
Dokumen Bangka Pos
Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Kabupaten Bangka melaksanakan seleksi terbuka untuk pegawai negeri eselon II B untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris DPRD.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Andi, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan dan pelaksanaan seleksi terbuka untuk merekrut siapa pun pegawai negeri yang ingin mengikuti seleksi tersebut.

Mengenai seleksi terbuka tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi mengharapkam seleksi berlangsung dengan terbuka dan diketahui oleh masyarakat luas.

"Tentunya ini namanya seleksi terbuka, jangan sampai tertutup. Artinya harus dilaksankaan secara terbuka diketahui oleh semua masyarakat, baik dari tahapan dan orang yang ikut seleksi jabatan tersebut. Saya juga minta jabatan Sekwan jangan ada titipan, atau dikondisikan oleh kelompok atau seseorang karena Sekwan adalah leding sektor 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka,"ungkap Iskandar kepada bangkapos.com, Minggu (10/11/2019).

Selain itu, ia mengatakan jabatan Dinas Sosial dan Sekwan tentunya sangat penting dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat.

Jabatan Sekwan juga tidak kalah pentingnya dalam mendukung pekerjaan anggota DPRD kedepan nanti.

"Tentunya jabatan sekwan sangat penting dibutuhkan Sekwan yang bisa mengatur semua keperluan anggota, Keberhasilan anggota DPRD menjalan tugasnya tidak lepas dari peran sekwan. Sehingga harus benar-benar sekwan terpilih nanti mampu mengayomi dan membawa DPRD lebih baik lagi dalam mendukung tugasnya, melayani masyarakat,"kata Politisi PDI Perjuangan ini.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved