Berita Sungailiat

Peringati Hari Pahlawan, Istri dan Keluarga Veteran Dapat Santunan Kapolres Bangka

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan semua pihak lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan

IST
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono menyalami istri veteran dan memberikan santuan saat ziarah di TMP Padma Satria Sungailiat Bangka, betepatan Peringatan Hari Pahlawan ke 74, Minggu (10/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berbagai rangkaian acara digelar oleh Jajaran Polres Bangka saat Hari Pahlawan ke 74, Tanggal 10 Nopember 2019. Selain upacara formil, pihak kepolisian juga menggelar kegiatan ziara dan pemberian santunan kepada istri atau keluarga veteran.

Dimulai upacara di di Lapangan Upacara Mapolres Bangka di Sungailiat, pagi tadi, Minggu(10/11/2019). Upacara kali ini diberi tema "Aku Pahlawan Masa Kini. Pengabdian, Perjuangan dan Pengorbanan Para Pahlawan Hanya untuk Bangsa dan Negara".

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. Sedangkan bertindak selaku Perwira Upacara Kabag Ren Polres Bangka dan Komandan Upacara Kanit Laka Satkantas Polres Bangka. Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Bangka, Kapolsek Jajaran Polres Bangka, para perwira, bintara dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Bangka.

Kapolres Bangka selaku inspektur upacara, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI, yang intinya semua warga negara diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai suatu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ketika itu, 10 Nopember 1945, rakyat bersatu- padu berjuang melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Pada akhirnya peringatan Hari Pahlawan diharapkan semua pihak lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan dan harus menjadikan momentum ini sebagai jembatan untuk membangkitkan semangat inovasi bagi anak-anak bangsa agar menjadi Pahlawan masa kini sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

Setelah selesai upacara di Mapolres Bangka, Pukul 08.30 WIB, Kapolres menghadiri undangan kehormatan upacara Pemkab Bangka. Selain itu Kapolres juga ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat Bangka. Upacara penghormatan di TMP dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan beserta Sekda Bangka, Wakil Ketua II DPRD Bangka, Kepala OPD Bangka, PJU Polres Bangka Danki Senapan, Danramil Sungailiat, Bhayangkari Bangka serta Pol PP Bangka.

Setelah itu, Kapolres memberikan santunan kepada para istri dan keluarga veteran di Kabupaten Bangka, swbagai saksi perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Banyak pengorbanan yang dikeluarkan oleh seluruh pejuang. Tak hanya harta, bahkan nyawapun rela diberikan untuk tumpah darah Indonesia," kata Kapolres.

(Bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved