Breaking News:

Tahanan Polres Wajib Salat Lima Waktu, Program Pelita Besutan Kapolres Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat, menggagas program Pembinaan Latih Iman Tahanan (Pelita). Program ini ditujukan kepada Tahanan, agar para tersangka pidana

Tahanan Polres Wajib Salat Lima Waktu, Program Pelita Besutan Kapolres Bangka Barat
istimewa
Silih berganti personil Polres Bangka Barat, menjadi imam sholat lima waktu yang berlangsung di dalam sel tahanan, Sabtu (10/11/2019) Ist Polres Babar

Tahanan Polres Wajib Salat Lima Waktu, Program Pelita Besutan Kapolres Bangka Barat

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Barat, menggagas program Pembinaan Latih Iman Tahanan (Pelita).

Program ini ditujukan kepada Tahanan, agar para tersangka pidana belajar memperbaiki ahlaknya.

Silih berganti personil Polres Bangka Barat, menjadi imam salat lima waktu yang berlangsung di dalam sel tahanan, Sabtu (10/11/2019)

Kapolres Bangka Barat AKBP M adenan, menyebut bak masyarakat pada umumnya, para tahanan ini di wajibkan menunaikan ibadah salat 5 (lima) waktu, dan setiap malam, para tahanan selalu membaca ayat suci Al-quran sebelum tidur.

"Melalui program Pelita, para tahanan diharapkan mendapat sehat jasmani, Sehat rohani dan sehat pula akar pikiranya, sehingga timbul menyesali semua akan perbuatannya, serta mengharapkan dari Rahmat Allah dan tetap semangat untuk mmperbaiki diri ke arah yang lebih baik," ujar M Adenan, Minggu (10/11/2019)

Mantan Kasat PJR Polda Banten tersebut, komitmen menerapkan program Pelita tersebut sebagai salah satu wujud perhatian saya kepada para tahanan.

"Melalui program ini kami ingin mengubah, menjadi sadar bahwa apa yang di lakukan itu salah. dimana diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat memperbaiki ahlaknya dan pola pikir para tahanan," harap Adenan.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved