BKPRMI Bangka Rayakan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Bersama Muslim Thionghoa di Desa Sempan

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka turut memeriahkan momentum peringatan hari Maulid Nabi Muhammad

BKPRMI Bangka Rayakan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Bersama Muslim Thionghoa di Desa Sempan
IST/BKPRMI Bangka
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka turut memeriahkan momentum peringatan hari Maulid Nabi Muhammad bersama dengan para muslim tionghoa di Masjid Kayu Al-Bina Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Minggu (10/11/2019). 

BKPRMI Bangka Rayakan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Bersama Muslim Thionghoa di Desa Sempan

BANGKAPOS.COM -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka turut memeriahkan momentum peringatan hari Maulid Nabi Muhammad bersama dengan para muslim tionghoa di Masjid Kayu Al-Bina Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Minggu (10/11/2019).

Perayaan tersebut tak biasnya dilaksanakan karena melibatkan puluhan muslim tionghoa yang ada di sekitaran desa.

Pengurus Masjid Al-Bina sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Sufiyan mengungkapkan dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk merangkul para muslim tionhoa agar lebih cinta dengan masjid. Selain itu, dengan seringnya berkumpul sesama muslim diharapkan dapat saling belajar dan berbagi ilmu pemahaman tentang islam.

"Kami merasa peduli dengan sesama saudara kami yang baru mendapatkan hidayah. Sehingga dengan kepedulian tersebutlah kami berupaya membantu mereka untuk memberikan pemahalam akan agama," ucap Sufiyan dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (11/11/2019)

Kedepannya kegiatan yang melibatkan para mualaf khususnya muslim tionghoa akan lebih rutin dilaksanakan. Mulai dari kegiatan tausiyah agama hingga pengajian mingguan akan digelar guna memberikan ilmu agama islam kepada para mualaf.

"Kita telah melaksanakan pengajian rutin bagi para muslim tionhoa. Meskipun mereka belum lancar dan masih terbatah-batah tetapi tekat belajar mereka sangat kuat sehingga mereka rutin menikuti pengajian," tambah Sufiyan

Perayaan maulid nabi yang merupakah hasil kerjasama dengan Dewan Majid Indonesia (DMI) Bangka Bersma remaja masjid Al-Bina diisi dengan tausiyah Ustad Kamal Abdul Rasyid membahas tentang ilmu agama. Bahkan dirinya juga mengungkapkan siap berbagi ilmu kepada para jamaah jika memiliki kesempatan dilain waktu.

Salah satu peserta mualaf, Fifi mengaku sangat bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Dirinya merasa mendapatkan bimbingan terutama dalam belajar ilmu agama. Ditambahkannya para teman-teman mualaf lainnya juga mulai tidak segan untuk datang ke masjid untuk belajar.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak untuk tolong bimbing kami. Kami tidak ingin dianggap islam KTP termasuk anak-anak kami juga nantinya agar dapat pendidikan tentang islam," ungkap fifi.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved