BPR Ukabima Lestari Siap Biayai Mahasiswa Kesehatan yang Kesulitan Pendanaan

Sesuai dengan visi misi dari para pemegang saham dan stakeholder lainnya, yakni memberdayakan masyarakat UMKM.

BPR Ukabima Lestari Siap Biayai Mahasiswa Kesehatan yang Kesulitan Pendanaan
Bangka Pos/Edwardi
BPR Ukabima Lestari merayakan HUT ke 16. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Utama BPR Ukabima Lestari, Surya Bakti mengungkapkan jumlah nasabah saat ini sekitar 16.000 orang di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sesuai dengan visi misi dari para pemegang saham dan stakeholder lainnya, yakni memberdayakan masyarakat UMKM.

"Harapan ke depan dengan adanya Revolusi Industry 4.0 ini dimana semuanya berubah dengan cepat sehingga kita harus bisa mengimbanginya, dalam waktu dekat kami bekerja dengan fintech atau finansial technologi, khususnya fintech dana didik yang mulai dijalankan tahun 2020 ini," kata Surya Bakti saat perayaan HUT ke 16:BPR Ukabima Lestari di kantornya, Senin (11/11/2019)

Dijelaskannya, melalui fintech dana didik ini, BPR Ukabima Lestari siap membiayai para mahasiswa yang mengalami kesulitan pendanaan saat masa-masa akhir perkuliahan, khususnya bidang kesehatan.

"Jadi pihak akademi yang bergerak di bidang kesehatan, seperti akademi keperawatan, sekolah tinggi kesehatan dapat melakukan kerjasama dengan kita melalui fintech dana didik, hal ini berlaku untuk seluruh wilayah yang ada di Indonesia," tukas Surya.

Dicontohkannya, misal ada mahasiswa keperawatan asal Papua membutuhkan dana untuk menyelesaikan kuliahnya maka dapat menghubungi fintech dana didik ini.

Selain itu kita juga sedang menjajaki fintech kemaritiman yakni pembiayaan khusus nelayan untuk seluruh wilayah di Indonesia.

"Jadi kita patut berbangga meskipun berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tapi dapat melayani seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya dalam memajukan bidang pendidikan dan kemaritiman," tukas Surya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved