Berita Sungailiat

Bupati Bangka Minta Pembentukan Satgas Anti Narkoba Jangan Sekedar Seremonial

Bupati Bangka Mulkan mengingatkan agar pembentukan satgas anti narkoba jangan hanya sekedar serimonial belaka tetapi harus ada implementasinya

Bupati Bangka Minta Pembentukan Satgas Anti Narkoba Jangan Sekedar Seremonial
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan menghadiri sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Satgas Anti Narkoba Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, dengan tema bersama kita tolak narkoba, pada Senin (11/11/2019) di Balai Desa Karya Makmur. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan mengingatkan agar pembentukan satgas anti narkoba jangan hanya sekedar serimonial belaka tetapi harus ada implementasinya selanjutnya.

Pasalnya pembentukan satgas anti narkoba sebagai upaya untuk bersama masyarakat desa untuk menolak bahaya dan penggunaan narkoba.

"Jangan hanya seremoni, ini dibentuk untuk terus berjalan, jangan dibentuk lalu habis, tetapi tetap terus berjalan dalam melakukan pencegahan narkoba. Jangan sampai masyarakat kita mengkonsumsinya, dengan ada satgas untuk mencegah dan sebagai langka preventif kita dalam mencegah penggunaan narkoba," ungkap Bupati Bangka Mulkan saat menghadiri sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Satgas Anti Narkoba Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, dengan tema bersama kita tolak narkoba, pada Senin (11/11/2019) di Balai Desa Karya Makmur.

Ia menilai sosialisasi tidak menyelesaikan satu masalah, sosialisasi ini sebagai kata pengantar belum masuk ke isinya, inilah ynag harus diisi bukan hanya sosialisasi saja, tetapi harus membuat secara kongkritnya.

"Ini langkah pertama, kami instruksikan kepada desa-desa harus melakukan kegiatan yang kongkrit nyata, agar anak-anak kita mereka tidak punya waktu luang, waktu mereka yang tersisa hanya sedikit dengan ada kegiatan ini. Kami berharap harus ada bentuk kegiatan, agar anak kita ada kegiatan dan tidak menyentuh narkoba itu," saran Mulkan.

Menurutnya, jangan sampai generasi muda menjadi ketergantungan, sehingga menjadi tugas bersama, untuk melakukan langkah pencegahan, ataupun langka preventif, agar anak-anak dan masyarakat tidak menyentuh bahaya narkoba tersebut. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved