CPNS 2019

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2019 di Belitung Timur Masih Sepi Pelamar

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian menuturkan untuk pendaftararan CPNS 2019 Belitung Timur di hari pertama masih sepi pelamar.

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2019 di Belitung Timur Masih Sepi Pelamar
Tribun Jogja
Informasi CPNS 2019 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian menuturkan untuk pendaftararan CPNS 2019 Belitung Timur di hari pertama masih sepi pelamar.

Menurutnya dari pengalaman tahun lalu, saat pengumuman hari pertama pendaftaran, calon peserta lebih banyak meneliti terlebih dahulu formasi yang sesuai dengan pendidikan para pelamar masing-masing.

"Hari pertama sepertinya belum ada yang masuk, biasanya hari pertama mereka mempelajari dulu. Pertama lowongannya ada atau tidak. Kemudian di tempat lain ada atau tidak formasi untuk mereka, terutama pelamar dari luar daerah. Minggu pertama mereka akan menimbang-menimbang akan melamar dimana," ujar Yuspian saat ditemui di aula diklat BKPSDM Belitung Timur, Senin (11/11/2019).

Selain itu dia juga mengatakan sistem sscn pun saat ini sedang penyempurnaan, karena nantinya regulasi yang sudah ditentukan setiap pelamar hanya boleh melamar satu kali.

Yuspian mengatakan BKPSDM juga memberikan fasilitas bagi calon pelamar dengan disiapkannya help desk.

"Kami bantu tetap (di buka helpdesk), dengan layanan internet pakai wifi kami saja. Kalau kehabisan pulsa internet, gratis," ujar Yuspian.

Yuspian juga mengimbau agar para pelamar untuk segera medaftarkan diri, karenaportal https://sscasn.bkn.go.id dikelola langsung oleh pusat, untuk menghidari Kendala jaringan.

"Jadi kalau sudah siap dari awal, sudah siap mendaftar jangan pikir panjang lagi langsung daftar. Mumpung masih sepi, karena kalau dihari-hari terakhir pendaftaran rebutan," ujarnya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved