Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Cek Rapat Pansus, Kehadiran Hanya 60 Persen

Kehadiran anggota dewan di rapat panitia khusus (pansus) di DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai sangat minim.

Ketua DPRD Babel Cek Rapat Pansus, Kehadiran Hanya 60 Persen
Bangka Pos / Hendra
Mengecek kehadiran anggota dewan di rapat pansus, Senin (11/11/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kehadiran anggota dewan di rapat panitia khusus (pansus) di DPRD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai sangat minim.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan saat mengecek kehadiran anggota dewan di rapat pansus cukup mini.

"Saya cek tadi kehadiran anggota dewan hanya rata-rata 60 persen saja. Sisanya ada yang izin dan ada yang tidak ada keterangannya," kata Didit.

Hari ini anggota DPRD Babel menggelar rapat 4 pansus. Yakni pansus tentang kesehatan, pansus baznas, pansus perikanan dan pansus SOTK.

Setiap pansus setidaknya ada 10 anggota yang tergabung dari masing-masing fraksi.

Didit menyayangkan banyaknya anggota dewan tak hadir dalam pansus. Padahal pembahasan dalam pansus ini untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian banyak masyarakat yang ingin menjadi anggota dewan. Yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat hanya 45 orang saja.

Namun ketika membahas untuk kepentingan masyarakat, malah tidak mau hadir.

"Ada yang tidak hadir karena malas, untuk fraksi nasdem tidak handir semua karena mereka ada acara partai. Yang lainnya tidak ada acara partai. Ketika membahas kepentingan masyarakat, kok teganya ada oknum anggota dewan tidak hadir," ujar Didit.

Didit mengharapkan agar kepada fraksi untuk mengingatkan anggota dewannya agar hadir dalam rapat pansus dan kegiatan dewan lainnya.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved