Advertorial

Nganggung Bersama di Kecamatan Rangkui Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Sebanyak delapan kelurahan di Kec. Rangkui menggelar nganggung bersama di Masjid Al Karomah memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Nganggung Bersama di Kecamatan Rangkui Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Bangkapos/Cici Nasya Nita
Suasana nganggung bersama Kecamatan Rangkui di Masjid Al Karomah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Sabtu (9/11). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak delapan kelurahan di Kecamatan Rangkui menggelar nganggung bersama di Masjid Al Karomah, Keramat Kecamatan Rangkui guna memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan ini bertema ‘Melalui Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Ummat yang Beruswatun Khasanah'.

Camat Rangkui Haris Munandar mengatakan kegiatan nganggung bersama delapan kelurahan ini sudah dua tahun terakhir dilaksanakan.

Kegiatan ini memang sudah dianggarkan di setiap kelurahan dalam kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, namun pelaksanaannya kita satukan di satu tempat agar terlihat lebih meriah dan bersatu. Dan kali ini kita bersinergi dan bekerja sama dengan Masjid Al Karomah Kelurahan Keramat, Yayasan Al Karomah yang diketuai oleh H Abdul Ghani (Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Dapil Rangkui periode 2014-2019) dan bantuan dari H Ermawi selaku Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Dapil Kecamatan Rangkui sekaligus sebagai salah satu pengurus Masjid Al Karomah.

Ini merupakan tahun kedua kita melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam, dan seperti rencana tahun sebelumnya, kita akan melaksanakan kegiatan ini secara bergiliran dari masjid ke masjid di 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Rangkui.

Haris mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan terus terjalin persatuan dan kesatuan ummat, tidak mudah terpecah belah dan menjadi wadah bersilaturahmi sesama ummat Muslim khususnya di Kecamatan Rangkui.

Seluruh lembaga kemasyarakatan, majelis ta’lim kita undang dengan dikoordinir Lurah masing-masing dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk menghadiri kegiatan ini, yang mana tausiyah diisi oleh Ustadz Dede Purnama, LC MA Hk.

Dia menambahkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pastinya kita dapat mengenang sejarah perjalanan Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat Beliau, dan mengenalkannya kepada para jamaah khususnya anak-anak.

Walaupun kita belum melihat Nabi Muhammad, sangat perlu mengenalkan Beliau karena Beliau telah membawa kehidupan kita ke tempat yang terang benderang seperti sekarang ini, terutama kepada anak-anak dan remaja.

Kehadiran jamaah masih didominasi oleh para orangtua, anak-anak dan remaja masih sangat sedikit.
Namun secara perlahan, kita mengajak para orangtua untuk mengajak anaknya agar dapat hadir dalam setiap Peringatan Hari Besar Islam seperti ini dimanapun pelaksanaannya.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved