Berita Sungailiat

STIH Pertiba Lakukan Kerjasama dengan Pemkab Bangka untuk Ciptakan SDM Unggul

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum STIH Pertiba melakukan kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bangka

STIH Pertiba Lakukan Kerjasama dengan Pemkab Bangka untuk Ciptakan SDM Unggul
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekolah Tinggi Ilmu Hukum STIH Pertiba melakukan kerjasama MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, pada Senin (11/11/2019) siang di Ruang Kerja Bupati. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum STIH Pertiba melakukan kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, pada Senin (11/11/2019) siang di Ruang Kerja Bupati.

Wakil Ketua Bidang Akademik, STIH Petiba Yandi, menyampaikan tujuan dari kerjasama ini sebagai upaya STIH Pertiba membantu Pemerintah Kabupaten Bangka dalam upaya mendukung program Bupati Bangka mewujudkan masyarakat yang Sejahtera dan Mulia (Setara).

"Kami mengucapkan terima kasih telah menerima kami diruang kerja Bupati dalam rangka kerjasama dengan STIH Pertiba dengan Pemkab Bangka, berkaitan TRI Darma perguruan tinggi di Bangka, untuk terus melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," jelas Yandi.

Ia menambahkan, beberapa waktu yang lalu mahasiswa telah melakukan kuliah kerja nyata di Kabupaten Bangka, tentunya ini bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Tentunya kami mengajak kerjasama berkaitan dengan penelitian yang dilakukan, karena sangat mendukung berkaitan dengan akreditasi, karena semakin banyak penelitian dan melakukan kerjasama, akan menjadi nilai serta poin, tentunya kerjasama itu bisa melibatkan STIH Pertiba yang berkaitan langsung dengan program pemerintah seperti melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat di lingkungan Pemkab Bangka," ungkapnya.

Bupati Bangka Mulkan, menyambut kerjasama tersebut. Diaa yang merupakan alumni STIH Pertiba ini mengharapkan dengan kerjasama ini bisa mencerdaskan masyarakat dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia unggul kedepanya.

"Tentunya melalui perguruan tinggi bagaimana untuk menciptakan mengorbitkan sumber daya manusia yang unggul tadi, karena tanpa melalui pendidikan tidak mungkin, setelah itu baru bisa menuju sumber daya manusia yang berkualitas tanpa pendidikan tidak mungkin. Tema kita dalam memperingati hari Pahlawan 10 November kemarin adalah, bagaimana menjadi pahlawan yang masa kini yang di tuntut berkualitas, berintegritas ,unggul dan berprestasi,"ungkap Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved