CPNS 2019

Tips Sukses Daftar CPNS 2019 dari Kepala BKPSDM Belitung Timur, Perhatikan Peluang Masa Sanggah

Yuspian memberikan tips agar pelamar CPNS 2019 tidak terkendala saat proses pendaftaran. Setiap tahun ada saja penambahan atau perubahan regulasi

Tips Sukses Daftar CPNS 2019 dari Kepala BKPSDM Belitung Timur, Perhatikan Peluang Masa Sanggah
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
2 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2019 Senin 11 November, Bisa Login sscasn.bkn.go.id Pakai Smartphone? 

Yuspian memberikan tips agar pelamar CPNS 2019 tidak terkendala saat proses pendaftaran. Setiap tahun ada saja penambahan atau perubahan regulasi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dalam proses pendaftaran CPNS, tidak menutup kemungkinan para pelamar mengalami kendala saat mendaftar.

Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian memberikan tips agar pelamar CPNS 2019 tidak terkendala saat proses pendaftaran. Setiap tahun ada saja penambahan atau perubahan regulasi

Yuspian mengatakan karena tidak bertatap muka langsung, pastikan saat mengunggah dokumen data sesuai intruksi pengumuman.

"Jadi baca dengan cermat dan teliti pengumuman, jangan sampai terjadi keselahan. Pastikan intruksi dengan benar," kata Yuspian kepada posbelitung.co, Senin (11/11/2019).

Dia menjelaskan karena semuanya mengunakan sistem. Bila ada kesalahan seperti salah melampirkan akan merepotkan pelamar sehingga digugurkan.

"Untuk itu, tahun ini ada masa sanggah, jadi setelah seluruh pelamar mendaftar menguplod dokumen, tidak menutup kemungkinan ada yang gagal data. Padahal pelamar sudah merasa mengirim tapi tidak nyampai di sscn atau keterangannya error. Jadi ada peluang di masa sanggah untuk memperbaiki itu di Desember akan datang," ujar Yuspian.

Yuspian menambahkan dimasa sanggah nanti para pelamar yang dinyatakan belum lengkap akan diberitahu kekurangannya apa saja dan bisa diperbaiki di masa sanggah.

Bisa Gunakan P1 CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2019 berbeda dengan 2018 lalu. Bagi peserta CPNS 2018 yang nilainya lewat pasing grade murni (kategori P1), nilai tes tersebut dapat digunakan kembali pada tes CPNS akan datang.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved